Piala Super Italia 2018

Juventus Juara Piala Super Italia, Cristiano Ronaldo Selalu Konsisten Raihan Piala Super untuk Klub

Superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi bintang Juventus dalam laga Piala Super Italia melawan AC Milan, Rabu (16/1/2019) di Jeddah

Juventus Juara Piala Super Italia, Cristiano Ronaldo Selalu Konsisten Raihan Piala Super untuk Klub
TWITTER.COM/JUVENTUSFC
Para bek AC Milan mengawal megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, daam partai Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi bintang Juventus dalam laga Piala Super Italia melawan AC Milan, Rabu (16/1/2019) di Jeddah, Arab Saudi.

Gol dari sundulan kepala Cristiano Ronaldo pada menit ke-61 menjadi penentu kemenangan 1-0 Juventus atas AC Milan di Piala Super Italia 2018.

Cristiano Ronaldo pun sukses mempersembahkan trofi pertamanya sejak bergabung dengan Juventus pada musim ini.

Pada bursa transfer musim panas lalu, CR7 dibeli Juventus dari Real Madrid dengan harga lebih dari 100 juta euro.

Bukan hanya meraih trofi pertamanya bagi Juventus, Ronaldo juga sukses menjaga tradisinya terkait kompetisi bernama Piala Super.

Baca: Hasil Piala Super Italia 2018, Gagal Cetak Gol Salto, Cristiano Ronaldo Tetap Bawa Juventus Juara

Baca: PT Liga Indonesia Baru Gandeng Liga Spanyol Hidupkan Liga 1 2019 Supaya Bernuansa La Liga

Baca: Ini Alasan Barito Putera Bakal Datangkan Pemain Asing dari Klub Luar Negeri Jelang Liga 1 2019

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo tidak pernah gagal mempersembahkan minimal satu trofi Piala Super kepada klub yang dibelanya.

Bersama klub Liga Portugal di mana dia memulai kariernya, Sporting, CR7 meraih trofi Supertaca Candido de Oliveira alias Piala Super Portugal pada 2002.

Untuk Manchester United, Ronaldo mendapatkan trofi Community Shield pada 2007.

Di sepak bola Inggris, Community Shield bisa dianggap sebagai Piala Super Inggris karena mempertemukan juara liga dan juara Piala FA.

Pindah ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo memberikan trofi Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol pada 2012 dan 2017.

Dia bahkan juga mempersembahkan trofi Piala Super di level yang lebih tinggi, yaitu Piala Super Eropa pada 2014 dan 2017.

Piala Super Eropa merupakan Piala Super level kontinental karena mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa.

Sekarang Ronaldo melengkapi deretan trofi Piala Super-nya dengan raihan Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia bersama Juventus.

Hai Guys! Berita ini ada juga di BOLASPORT.com

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved