KalselPedia

KalselPedia : Stadion Mini Banjarmasin Utara, Satu dari 5 Stadion Program Wali Kota Ibnu Sina

Stadion mini Banjarmasin Utara merupakan satu dari sarana olahraga yang kini dimiliki masyarakat Kota Banjarmasin.

KalselPedia : Stadion Mini Banjarmasin Utara, Satu dari 5 Stadion Program Wali Kota Ibnu Sina
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Stadion Mini Banjarmasin Utara berlokasi di Jalan HKSN RT 19, belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Stadion mini Banjarmasin Utara adalah satu dari sarana olahraga yang kini dimiliki masyarakat Kota Banjarmasin.

Stadion ini berlokasi di Jalan HKSN RT 19 atau tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.

Stadion mini Banjarmasin Utara sebelumnya dibangun sejak 2017 lalu dengan menelan biaya anggaran sekitar Rp 2,07 miliar.

Kini sejak pertengahan 2018 tadi, stadion tersebut sudah bisa digunakan oleh sejumlah warga untuk bermain sepak bola.

Stadion ini berlokasi di Jalan HKSN RT 19 atau tepat di belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.
Stadion ini berlokasi di Jalan HKSN RT 19 atau tepat di belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Namun tidak rampung seluruhnya, kini stadion mini Banjarmasin Utara juga sedang dalam proses renovasi.

Satu di antaranya yang sedang dilakukan renovasi adalah penanaman rumput di lapangan sepak bola tersebut.

Tidak hanya itu, di stadion mini Banjarmasin Utara juga sedang dalam pembangunan lintasan lari di sisi lapangan sepak bola.

Sebuah tribun pemain serta penonton juga akan dibuat di sebelah barat stadion mini Banjarmasin Utara tersebut.

Stadion mini Banjarmasin Utara rencananya juga akan menjadi markas Perseban atau tim sepakbola tertua di Kalimantan Selatan.

Stadion Mini Banjarmasin Utara berlokasi di Jalan HKSN RT 19 atau tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.
Stadion Mini Banjarmasin Utara berlokasi di Jalan HKSN RT 19 atau tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Pembangunan Stadion mini Banjarmasin Utara sendiri juga merupakan satu dari lima stadion yang menjadi program Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Rencananya selain di kawasan Banjarmasin Utara, stadion mini juga akan dibangun di empat kecamatan lainnya, yakni Banjarmasin Selatan, Timur, Barat, serta Tengah. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved