Berita Kabupaten Banjar

Kejaksaan Negeri Banjar Luncurkan Program E Tilang Keliling, Hari Pertama Langsung Diserbu Warga

Salah satunya adalah melayani warga yang sidang karena tilang melalui mobil layanan operasional yang parkir di halaman kantor PN Kabupaten Banjar.

Kejaksaan Negeri Banjar Luncurkan Program E Tilang Keliling, Hari Pertama Langsung Diserbu Warga
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Hari pertama peluncuran E Tilang Keliling atau ELiling di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, Kamis (17/1/2019) langsung diserbu masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURAKejaksaan Negeri Banjar di bawah kepemimpinan Muji Martopo berkomitmen memberikan pelayanan hukum semaksimal kepada masyarakat.

Salah satunya adalah melayani warga yang sidang karena tilang melalui mobil layanan operasional yang parkir di halaman kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar.

Hari pertama peluncuran E Tilang Keliling atau ELiling di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar langsung diserbu masyarakat. Memanfaatkan layanan tersebut, karena dari segi efisiensi waktu dan kenyamanan berurusan.

Warga Martapura di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar mengaku bernama Amat, langsung mendatangi mobil layanan tersebut. Dirinya saat mengendarai sepeda motor, terjaring razia di halaman Polres Banjar beberapa waktu lalu.

“Langsung ke mobil ELiling ini, karena jauh lebih nyaman tidak mesti berdesak-desakan dalam ruangan. Bagus dan mudah-mudahan terus ada perbaikan pelayanan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar,” katanya.

Baca: Ariel NOAH Menangis Ingat Luna Maya? Kata Menohok Ariel Usai Disebut Balikan dengan Eks Reino Barack

Baca: Mantan Pacar Terciduk Karena Narkoba Seperti Aris Idol, Syahrini Dikabarkan dengan Reino Lakukan Ini

Baca: Pesan Mendalam Ifan Seventeen di Dahsyatnya 20 Tahun Seventeen yang Digelar Pasca Tsunami Banten

Baca: Kriss Hatta Berduka karena Saksi Kunci Nikah Hilda Vitria yang Kini Pacar Billy Syahputra

Kepala Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Apriady mengatakan, layanan ini boleh dibilang inovasi dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar. Terlebih belum semua kabupaten menerapkannya, hanya Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Banjar.

“Ini adalah program bidang pidana umum dan bidang intelejen untuk percepatan pelayanan sesuai intruksi dan arahan pimpinan, agar masyarakat dapat pelayanan optimal. Dalam hal ini mempermudah masyarakat bagi yang terkena tilang,” katanya.

Dia mengatakan, lokasi pertama dan launching di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, rencana beroperasional satu bulan sekali. Selanjutnya jika sudah dirasa bagus jam operasionalnya akan ditambah dalam sebulan dua kali, dengan lokasi yang bergantian.

Kedepan, di mobil ELiling ini akan disediakan quesioner untuk melihat kepuasan masyarakat yang berurusan. Bahkan lokasi mobil ELiling dalam operasionalnya bisa menyesuaikan permintaan masyarakat.

Plt Kasiintel Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Andi Akbar Subari menambahkan, masyarakat hendaknya benar-benar memanfaatkan fasilitas dan inovasi ELiling tersebut. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam memroses tilangnya.

“Tahapannya mudah, Libabil yakni Lihat Bayar Ambil. Lihat artinya lihat besaran tilang sesuai Undang-undang atau di website, kemudian Bayar yakni melakukan pembayaran melalui petugas dan Ambil yakni barang bukti dibawa melalui petugas tilang,” jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved