Berita Kalteng

Kunjungi Posyandu Istri Gubernur Kalteng Ajak Ibu dan Anak Banyak Minum Air Putih

Kunjungi Posyandu Istri Gubernur Kalteng Ajak Ibu dan Anak Banyak Minum Air Putih

Kunjungi Posyandu Istri Gubernur Kalteng Ajak Ibu dan Anak Banyak Minum Air Putih
banjarmasin post group/ faturahman
Istri Gubernur Kalteng , Yulistra Ivo saat berada di lokasi Posyandu Jalan Manjuhan Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Istri Gubernur Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo, Kamis (16/1/2019) mengunjungi posyandu yang ada di Jalan Manjuhan, Keluhan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, ini datang bersama sejumlah pengurus PKK. Saat berkunjung. Yulistra Ivo, banyak bicara tentang kesehatan, dengan mengkampanyekan minum air putih kepada anak anak dan masyarakat setempat.

Karena dengan, mengonsumsi air putih, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti lambung dan pencernaan, bayi atau anak anak dan orang tua, sehingga dia mengimbau ibu-ibu memberikan air putih yang cukup buat anak-anaknya.

Kegiatan dimulai dengan senam minum air oleh belasan anak anak Paud dan SD bersama guru, Ivo Sugianto Sabran bersama tim dokter dari Puskesmas Kayon, menyerukan pentingnya menjaga kondisi kesehatan di masyarakat dimulai sejak dini, baik dilingkungan masyarakat serta di lingkungan sekolah.

Baca: Ariel NOAH Menangis Ingat Luna Maya? Kata Menohok Ariel Usai Disebut Balikan dengan Eks Reino Barack

Baca: Reaksi Anang Hermansyah Saat Ashanty Menggerutu Habis Liburan Harus Kerja Lagi

Baca: Jawaban Gisella Anastasia pada Gempita Soal Perceraiannya Gading Marten Jika Sudah Terjadi

Baca: Pola Pengamanan Debat Pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo, Jadwal Siaran Langsung Live Kompas TV

“Kami datang dalam rangka mensopport anak anak minum air enam gelas sehari dan membawa bekal air minum, air putih dari rumah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Memberikan himbauan dan sosialisasi untuk mengurangi konsumsi gula atau manis manis agar tubuh terawat sejak dini, “ kata Ivo.

Sementara itu, Dokter Hendy, Kepala Puskesmas Kayon, Palangkaraya, mengatakan, peran PKK dapat membantu mengkampanyekan kesehatan untuk anak anak usia dini yakni enam gelas sehari sejak usia dini." Ini untuk kesehatan kita, sebaiknya banyak minum air putih," ujarnya lagi. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved