Berita Banjarmasin

Pasukan Dalmas dan Raisa Siaga di Polda Kalsel, Ini yang Bakal Dilakukan

Sedikitnya sebanyak 120 anggota Direktorat Samapta Polda Kalsel nampak bersiaga di halaman Mapolda Kalsel, Jumat (18/1/2019) pagi ini.

Pasukan Dalmas dan Raisa Siaga di Polda Kalsel, Ini yang Bakal Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Sedikitnya sebanyak 120 anggota Direktorat Samapta Polda Kalsel nampak bersiaga di halaman Mapolda Kalsel, Jumat (18/1/2019) pagi ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sedikitnya sebanyak 120 anggota Direktorat Samapta Polda Kalsel nampak bersiaga di halaman Mapolda Kalsel, Jumat (18/1/2019) pagi ini.

Menggunakan sebuah tameng, tongkat serta pelindung kepala, mereka yang terdiri tim dalmas dan Raisa (pengurai massa) pun bergegas membentuk beberapa formasi diantaranya, formasi tiga banjar.

Tidak hanya itu, anggota tim Raimas (Pengurai Massa), yang menunggang sepeda motor juga nampak bersiap. Mereka masing-masing dilengkapi dengan senapan gas air mata.

Baca: 4 Mucikari Ini Berebut Jadikan Vanessa Angel Bintang Prostitusi Online Lalu Dimangsa Pengusaha Tajir

Baca: Hasil Debat Perdana Pilpres 2019: Jokowi Mendominasi Pembicaraan, Maruf Amin Banyak Bilang Cukup

Baca: Amien Rais: Prabowo Tak Mau Serang Balik, Maruf Amin Tak Ada Peran di Debat Capres Pilpres 2019

Ya, namun pengamanan huru-hara tersebut bukanlah kejadian sesungguhnya. Melainkan hanya sebagai bentuk latihan yang dilakukan jajaran Direktorat Samapta Polda Kalsel.

KBO Ditsatmapta Polda Kalsel, AKBP Toetoes SW mengatakan ada sekitar 120 anggota yang dilibatkan dalam latihan tersebut.

Latihan dalam rangka sebagai bentuk penyegaran serta persiapan dalam menyambut pengamanan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 1,KH Ma'ruf Amin ke Kalsel.

" Selain itu, latihan ini juga sebagai bentuk kesiagaan pengamanan masa kampanye Pilpres April 2019 yang saat ini sudah berlangsung," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved