Berita Kotabaru

Polisi Kotabaru Gandeng FKUB Gerar Focus Group Discussion, Ini Tujuannya

Sosialisasi upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjadi bagian tidak terpisahkan oleh jajaran Kepolisian Resort

Polisi Kotabaru Gandeng FKUB Gerar Focus Group Discussion, Ini Tujuannya
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Sat Binmas Polres Kotabaru bersama-sama FKUB Kotabaru membuka diskusi upaya pemeliharaan Kamtibmas di desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sosialisasi upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjadi bagian tidak terpisahkan oleh jajaran Kepolisian Resort atau Polres Kotabaru.

Kemarin, melalui satuan bimbingan masyarakat (Sat Binmas) yang menggandeng forum kerukunan umat beragama (FKUB) mengadakan focus group discussion (FGD).

Kegiatan berlangsung di balai desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Utara dihadiri Ketua FKUB Kabupaten Kotabaru KH Muhtasor, Kades Muhammad Yohanes, dan dua perwakilan Sat Binmas Iptu Engkis serta Ipda Mujiyanto.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kasat Binmas Iptu Rosadi mengungkapkan, tujuan FGD untuk memberikan imbauan kamtibmas khususnya di wilayah desa Sarang Tiung.

Baca: 4 Mucikari Ini Berebut Jadikan Vanessa Angel Bintang Prostitusi Online Lalu Dimangsa Pengusaha Tajir

Baca: Nikita Mirzani Kaget Dilaporkan ke Polisi, Ternyata Sosok yang Terkait Masa Lalunya Mulai Bikin Ulah

Baca: Krisdayanti Unggah Foto Bersama Raul Lemos, Terungkap Fakta Pernikahannya dengan Anang Hermansyah

Meminta puluhan perwakilan masyarakat yang dihadir diacara FGD, tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar kejelasannya.

Hal itu juga begitu santernya isu-isu terkait kabar bohong atau hoks. Maka dari itu upaya menepis isu-isu tersebut, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai dan sejuk.

"Juga selalu tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun terhadap pendatang atau baru dikenal denvan mengaktifkan lagi 1 X 24 jam tamu wajib lapor ke RT setempat," pesan Rosadi.

Apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan, masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved