Pilpres 2019

Rangkuman Fakta Dibalik Pernyataan Jokowi dan Prabowo Saat Debat Capres Cawapres Pilpres 2019

Rangkuman Fakta Dibalik Pernyataan Jokowi dan Prabowo Saat Debat Capres Cawapres Pilpres 2019

Rangkuman Fakta Dibalik Pernyataan Jokowi dan Prabowo Saat Debat Capres Cawapres Pilpres 2019
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Debat Capres Cawapres Pilpres 2019, Rangkuman Pernyataan Jokowi dan Prabowo dari Soal Perempuan Sampai Hoaks.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat Capres Cawapres Pilpres 2019 di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam.

Baik calon presiden nomor urut 01 Jokow Widodo atau Jokowi dan nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan terkait sejumlah hal saat debat tersebut.

Rangkuman Pernyataan Jokowi dan Prabowo Saat debat pertama Capres Cawapres Pilpres 2019.

Baca: Ahok Disebut Akan Menikah 15 Februari 2019 Nanti, Ingat Sosok Bripda Puput Nastiti Devi?

Baca: Tantangan Hotman Paris pada Jokowi Setelah Dengar Debat Capres Cawapres Pilpres 2019, Ungkap Ini

Baca: Amien Rais: Prabowo Tak Mau Serang Balik, Maruf Amin Tak Ada Peran di Debat Capres Pilpres 2019

Baca: Kubu Jokowi Klaim Menang 3-1 Atas Prabowo-Sandiaga Uno di Debat Capres Pilpres 2019

Baca: Reaksi Tak Terduga Ivan Gunawan Lihat Asistennya Nangis dan Minta Tolong karena Terjerat Narkoba

1. Luas Jawa Tengah Lebih Luas dari Malaysia

Prabowo Subianto menyinggung masalah kesejahteraan pejabat di daerah yang tak sebanding dengan luas wilayah yang ditanganinya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa luas wilayah Jawa Tengah lebih besar daripada Malaysia, padahal gaji pejabat tersebut terbilang tidak tinggi.

"Sebagai contoh, bagaimana bisa seorang gubernur gajinya hanya Rp 8 juta? Kemudian dia mengelola provinsi, umpamanya Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD yang begitu besar," kata Prabowo.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), luas wilayah Jawa Tengah pada tahun 2017 adalah 32.544,12 kilometer persegi.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/JEPRIMA)

 

2. Gaji Gubernur Rp 8 Juta

Halaman
1234
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved