MotoGP

Dengan Warna Mencolok Merah Membara, Ducati MotoGP Luncurkan Motor Baru, 'Mission Winnow'

Tim Ducati MotoGP meluncurkan motor balap barunya untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019)

Dengan Warna Mencolok Merah Membara, Ducati MotoGP Luncurkan Motor Baru, 'Mission Winnow'
Screenshot Twitter @DucatiMotor
Duet pebalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat menghadiri peluncuran motor balap baru tim Ducati MotoGP untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019) petang atau Sabtu (19/1/2019) pukul 24.00 WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Ducati MotoGP meluncurkan motor balap barunya untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019) petang atau Sabtu (19/1/2019) pukul 24.00 WIB.

Ada perubahan cukup mencolok dari sisi warna dari motor yang diberi nama Desmosedici GP19 itu.

Warna motor balap tim tersebut kini lebih merah membara. Tampak tak ada lagi aksen putih yang menghiasi motor balap tim tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, ada tulisan "Mission Winnow" berukuran cukup besar pada fairing. Tulisan tersebut juga menandai perubahan nama resmi tim menjadi Mission Winnow Ducati.

Dikutip dari Crash.net, 'Mission Winnow' adalah slogan yang digunakan oleh Philip Morris yang berarti membuang pendekatan lama, belajar dari kesalahan masa lalu, dan menggunakannya untuk membentuk masa depan kita. Ini pertama kali muncul di mobil Ferrari F1 di Grand Prix Jepang musim lalu.

Baca: Abu Bakar Baasyir Pulang Kampung, Keluarga Bakal Gelar Syukuran dan Datangkan Santri Ponpes Ini

Baca: Istri Gubernur Diperiksa, Gara-gara Video Viral Kepala Desa Bagi-bagi Sarung yang Ada Foto Dirinya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di RCTI & MNC TV, Derby London Arsenal vs Chelsea

Ducati dan Ferrari merupakan dua tim balap yang disponsori Philip Morris melalui brand Marlboro. Perusahaan rokok tersebut bahkan sudah menyokong Ducati sejak pertama kali tampil di MotoGP pada 2003 silam.

Namun demikian, regulasi yang berlaku membuat perusahaan tersebut tak bisa mengiklankan diri secara eksplisit di motor balap tim asal Borgo Panigale, Italia itu.

Selain warna dan tulisan Mission Winnow, perubahan lain yang tampak dari motor balap terbaru Ducati adalah adanya tulisan Audi Sport.

Dikutip dari Motorsport.com, ini merupakan pertama kalinya Audi selaku perusahaan induk Ducati menampilkan diri pada motor Desmosedici GP Ducati.

Ducati menjadi pabrikan MotoGP pertama yang merilis motor barunya untuk musim 2019.

Acara peluncuran dihadiri langsung duat pebalap Andrea Dovizioso dan rekan setim barunya, Danilo Petrucci.

Hadir pula sejumah petinggi tim, dari mulai CEO Ducati Claudio Domenicali, General Manager Gigi Dall’Igna serta Direktur Olahraga Paolo Ciabatti.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved