Berita HST

Dilantik Jadi Ketua KONI HST, Yajid Fahmi Target HST Menjadi Tuan Rumah Porprov

Ketua Koni terpilih Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Yazid Fahmi, akhirnya dilantik oleh Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianoor, di Pendopo Bupati HST,

Dilantik Jadi Ketua KONI HST, Yajid Fahmi Target HST Menjadi Tuan Rumah Porprov
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Pelantikan Ketua KONI HST Terpilih Yazid Fahmi oleh Sekretaris KONI Kalsel di Barabai HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Ketua KONI terpilih Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Yazid Fahmi, akhirnya dilantik oleh Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianoor, di Pendopo Bupati HST, Sabtu (19/1).

Ada banyak target setelah Yazid Fahmi dilantik menjadi Ketua Koni Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Diantaranya, meningkatkan rangking Kabupaten Hulu Sungai Tengah masuk tujuh besar.

Terlebih, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kabupaten Tabalong pada 2017 lalu, Hulu Sungai Tengah hanya berhasil menyabet juara 11 dari 13 kabupaten/kota yang mengikuti ajang olahraga provinsi tersebut.

Tak hanya itu, usai pelaksanaan Porprov Kalimantan Selatan yang ke-XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 2021 mendatang, ia berharap Hulu Sungai Tengah, bisa mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pada Porprov selanjutnya.

“Banyak yang akan kami kejar. Termasuk menggenjot olahraga Judo. Sementara ini, Hulu Sungai Tengah masih bertumpu pada cabang olahraga atletik,” jelasnya.

Baca: Sempat Dikira Kurang Waras, Yani Sukses Jadi Pembudidaya Madu di Hulu Sungai Tengah

Baca: Model Rambut Baru Maia Estianty Bikin Pangling, Istri Irwan Mussry Ini Identik dengan Wanita Hamil?

Baca: Reaksi Menohok Luna Maya Saat Foto Mesranya Bareng Ariel NOAH Diungkap Sebelum Pacari Reino Barack

Terpilihnya Yazid berdasarkan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkar) Hulu Sungai Tengah agenda Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoensia (Koni) Cabang Hulu Sungai Tengah dilaksanakan pada Desember 2018 lalu.

Ada tiga kandidat yang bersaing, yaitu Abdul Rahman, dokter Darmanto Sundari dan Yazid Fahmi. Pada pemungutan suara pertama, Darmanto berhasil unggul 14 suara, Yazid Fahmi 13 suara , Abdul Rahman satu suara, abstain dua suara. Jumlah peserta pemilih hanya 30 orang dari masing-masing perwakilan cabang olah raga (cabor).

Tiga perwakilan cabang olah raga tak hadir, yaitu dari Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PTLI) Cabang HST, Cabor Yongmoodo, dan Baseball.

Pada voting pertama, dua orang yang abstain adalah Ketua Koni Hulu Sungai Tengah Periode -2014-2018, Fathurrahman dan Ketua Bidang Organisasi Koni Kalsel Firdaus Mansyori. (banjarmasinpost.co.id/wie)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved