Berita Kotabaru

DLHD Terus Benahi Wisata Hutan Meranti, Mulai Pendopo Sampai Spot Selfie Berlatar Laut dan Gunung

DLHD Terus Benahi Wisata Hutan Meranti, Mulai Pendopo Sampai Spot Selfie Berlatar Laut dan Gunung

DLHD Terus Benahi Wisata Hutan Meranti, Mulai Pendopo Sampai Spot Selfie Berlatar Laut dan Gunung
istimewa/ Dok DLHD Kotabaru untuk BPost Group
Puncak Meranti, salah satu titik spot selfie yang ada di kawasan wisata hutan meranti, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. Insert bangunan pendopo untuk tempat pengunjung istirahat sambil menikmati pemandangan alam sekitar puncak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pengunjung atau masyarakat terus membludak memadati lokasi Eko Wisata Hutan Meranti. Apalagi saat moment tertentu libur panjang hari besar seperti tahun baru lalu, tidak kurang 5.00ol0 orang pelancong datang untuk berekreasi.

Membludaknya pengunjung obyek wisata hutan meranti berada di desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota seiring terus ditambahnya fasilitas dasar bagi kenyamanan pengunjung.

Selain didukung infrastruktur jalan, pembenahan dan penambahan fasilitas dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) terhadap obyek wisata yang sekaligus tekah ditetapkan sebagai lokasi taman hutan rakyat (Tahura).

Kepala DLHD Kotabaru Arif Fadilah mengungkapkan, beberapa kelengkapan fasilitas dasar tersedia di lokasi selain bangun pendopo yang bisa digunakan pengunjung beristirahat sambil menikmati panorama alam bernuasa pegunungan.

Baca: Jawaban Presiden Jokowi Diminta Memilih Antara Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep

Baca: Sikap Politik Ahok di Pilpres 2019 Antara Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Terungkap

Baca: Daftar Catatan KONTRAS Soal Hasil Debat Pilpres 2019 antara Jokowi-Maruf Amin & Prabowo-Sandiaga

Baca: Model Rambut Baru Maia Estianty Bikin Pangling, Istri Irwan Mussry Ini Identik dengan Wanita Hamil?

Baca: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Masuk Babak Final!

Bahkan selain pengunjung masyarakat umum bersantai sambil rekreasi, suasana masih natural menjadikan wisata hutan meranti sering menjadi tempat kegiatan temu kangen (reuni).

Selain tempat alternatif bersantai para tamu penting daerah. "kemarin juga ada kunjungan istri Kajati Kalsel bersama ibu Kajari," ujar Arif kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (19/1/2019).

Apalagi dibantu sebagian besar pengunjung dari luar daerah, dengan mempromosikan wisata hutan meranti melalui jejaring medias soal seperti facebook dan lainnya.

Menjadi pendorong terus meningkatnya tingkat kunjungan wisata lokal, luar Kotabaru dibanding dari tahun sebelumnya ada penambahan beberapa fasilitas.

Antara lain pendopo, anjungan tempat titik selfie dengan latar belakang laut. Terus ditingkatkan tingkat keamanannya, terlebih adanya saran dan masukan dari pengunjung.

Selain anjungan selfie, tepat di belakang guest house juga terdapat titik berselfi dengan berlatar panorama yang tidak kalah menariknya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved