Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Harapan Gubernur Kalsel di Ultah dan Reuni Antarangkatan SMA 5 Banjarmasin

Menjadi satu kebanggan tersendiri bagi SMAN 5 Banjarmasin yang banyak alumninya menjadi pelopor bahkan Kalsel Satu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemeriahan Gebyar SMALIE 1819 dalam rangka HUT SMAN 5 Banjarmasin begitu terasa. Terlebih kegiatan dibalut langsung dengan acara reuni antar angkatan. Ratusan alumni dan siswa nampak turut serta pada acara tersebut, Sabtu (19/1/2019).

Acara yang digelar di halaman SMAN 5 Banjarmasin, Jalan Sultan Adam Banjarmasin itu juga dihadiri oleh sejumlah alumni yang kini telah sukses menapaki karir mereka. Di antaranya ialah Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang juga merupakan alumni dari sekolah tersebut.

Bahkan orang nomor satu di Kalsel itu mendapatkan penganugerahan alumni terbaik tahun 2019 di SMAN 5 Banjarmasin.

Melalui moment reuni itu pula, Sahbirin Noor mengenang masa SMA nya. Ia ingat sekali pada masa sekolah, ia duduk di kelas 1-4 sembari menatap ruangan yang dulu pernah ia tempati. Begitu pula istrinya, Raudhatul Jannah yang merupakan adik tingkat Sahbirin yang duduk di kursi kelas 1-1.

Baca: Reaksi Menohok Luna Maya Saat Foto Mesranya Bareng Ariel NOAH Diungkap Sebelum Pacari Reino Barack

Baca: Momen Gisella Anastasia Menari Bersama Gading Marten dan Gempita Usai Ramai Gugatan Cerai, Canggung?

Baca: Live MNCTV! Live Streaming Man United vs Brighton, Siaran Langsung Liga Inggris Malam ini

Tak hanya mengenang, lelaki yang akrab disapa Paman Birin itu juga menyanyikan lagu untuk guru yang telah berjasa dalam kehidupannya. Ia mengajak semua undangan dan siswa bernyanyi hymne guru untuk para pendidik.

Menjadi satu kebanggan tersendiri bagi SMAN 5 Banjarmasin yang banyak alumninya menjadi pelopor bahkan Kalsel Satu.

Disampaikan oleh Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhtar Takwin, momen HUT SMALIE yang dipadukan reuni ia harapkan bisa menjadi kebanggaan bagi siswa. Selain itu menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar alumni.

Adapun tema kegiatan ialah "Aku bangga, SMALI Sekolahku, Rakat, Berprestasi wan Hebat,".

"Tema ini diambil dengan harapan jalinan silaturahim antar warga SMALIE semakin rakat sekaligus menumbuhkan nasionalisme dan kebanggan pada alamamter. Disertai cinta dan harapan bahwa Smalie selalu lebih baik berjaya dan melahirkan orang hebat. Tidak hanya lokal tapi juga nasional," ucap Mukhlis.

Ia juga berharap agar SMALIE ke depannya bisa menjadi pelopor dan kiblat dari sekolah lain. Khususnya di Banjarmasin.(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved