Berita Kotabaru

Rawan Kambtibmas, Personel Polsek Hampang Setiap Malam Gelar Razia

Kecamatan Hampang di ketahui salah kecamatan tergolong memiliki tingkat kerawanan yang tinggi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat

Rawan Kambtibmas, Personel Polsek Hampang Setiap Malam Gelar Razia
istimewa
Personel Polsek Hampang memeriksa warga yang terjaring rajia untuk dipastikan, tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kecamatan Hampang di ketahui salah kecamatan tergolong memiliki tingkat kerawanan yang tinggi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terlebih mendekati pesta demokrasi, pemilihan presiden, DPD, pemilihan legislatif yang dilaksanakan serempak beberapa bulan lagi.

Agar situasi kamtibmas tetap kondusif, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) terus melakukan kegiatan rutin melaksanakan razia kewilayahan.

Seperti dilaksanakan, Jumat (18/1/2019) malam yang berlangsung di depan mako Polsek Hampang, razia menjaring beberapa warga yang tidak memiliki KTP dan SIM beserta kelengkapan kendaraan bermotor.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsek Hampang Ipda Marjoko S.E mengatakan, operasi dilaksanakan setiap malam dengan sasaran antara lain KTP, senjata tajam, narkotika, obat-obatan terlarang, dan surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Baca: Mau Nikahi Bripda Puput Usai Bebas, Terungkap Wanita Berinisial P yang Melayani Ahok di Penjara

Baca: Hasil Poling iNews TV Debat Capres Pilpres 2019 Jokowi Maruf Amin Unggul Tipis Dari Prabowo Sandi

Baca: Reaksi Tak Terduga Adik Ahok, Fifi Lety Atas Kabar Pernikahan Kakaknya dengan Bripda Puput

Baca: Keakraban di Balik Panggung Debat, Prabowo Lontarkan Pujian ini Melihat Jaket Bomber Timses Jokowi

Baca: Abu Bakar Baasyir Pulang Kampung, Keluarga Bakal Gelar Syukuran dan Datangkan Santri Ponpes Ini

Menurut Marjoko, operasi dilaksanakan personel jaga dilakukan secara intensif.

Setiap warga yang melintas di titik lokasi kegiatan, selain diperiksa kelengkapan kendaraan, juga dilakukan penggeledahan seluruh badan jika ada yang membawa sajam dan barang terlarang lainnya.

"Kegiatan dilaksanakan setiap malam dengan maksud untuk mencegah atau meniadakan terjadinya tindak kriminal di wilayah Hampang, sehingga situasi di wilkum Polsek Hampang tetap kondusif apalagi ini menjelang pemilu," ujat Marjoko kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (19/1/2019).

Maka dari itu, kegiatan dilaksanakan tidak hanya di satu titik, tapi waktu dan tempatnya selalu berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi.

"Setiap malam Polsek Hampang melaksanakan razia. Kami sebagai masyarakat sangat mendukung agar di Hampang semakin hari semakin aman dan masyarakat semakin tertib terhadap peraturan," kata Sukmaraga salah seorang warga.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved