Berita Banjarmasin

Bawaslu Kota Banjarmasin Tindaklanjuti Dugaan Perusakan APK di Sungai Andai Banjarmasin

Dikonfirmasin Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi APK yang diduga dirusak.

Bawaslu Kota Banjarmasin Tindaklanjuti Dugaan Perusakan APK di Sungai Andai Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Sisi Jalan Sungai Andai Banjarmasin menjadi salah satu titik yang banyak didapati alat peraga kampanye para Calon Legislatif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarmasin tindaklanjuti dugaan perusakan alat peraga kampanye (APK) di Jalan Sungai Andai Banjarmasin.

Dikonfirmasin Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi APK yang diduga dirusak.

Benar didapati adanya APK yang rusak, Subhani mengaku akan bertemu dengan beberapa Perwakilan Partai Politik yang APK nya diduga dirusak tersebut.

"Senin (21/1/2019) kami akan bertemu dan klarifkasi kepada beberapa Parpol untuk pastikan apakah APK itu memang milik dan dipasang oleh Parpol atau milik Caleg pribadi," kata Subhani, Minggu (20/1/2019).

Baca: Ashanty Melototi Anang Hermansyah Gara-gara Ini, Kesal Kelakuan Ayah Aurel Hermansyah

Baca: Kelakuan Hotman Paris Sebenarnya Dibongkar Orang Dekat, Kerap Keluarkan Kata Kotor?

Hal ini menurutnya dilakukan untuk mencocokkan data jumlah APK terpasang yang dilaporkan oleh masing-masing Partai Politik.

Tak hanya itu, Subhani juga mengaku akan lakukan konfirmasi kepada pemilik lahan lokasi terpasangnya APK yang diduga dirusak tersebut.

"Jadi status APK nya itu sendiri dipastikan dulu, karena investigasi ini bukan dimulai dari laporan resmi ke Bawaslu, namun dari temuan dilapangan dan informasi media," kata Subhani.

Sebelumnya, beberapa APK dari beberapa Caleg yang berlokasi di pinggir perempatan Jalan Sungai Andai dan Sultan Adam Banjarmasin terlihat rusak, Selasa (15/1/2019).

Terlihat APK berbentuk banner dari beberapa Caleg baik Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin maupun Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari berbagai Partai pengusung robek di bagian gambar wajahnya.

Baca: Ustadz Abdul Somad Buat Artis Seksi Cinta Penelope Berhijrah, Cinta Kini Bawa Kabar Bahagia

Baca: Tiga Faktor Ini Yang Jadi Alasan Artis FTV Vanessa Angel Terjun ke Dunia Prostitusi Online

Pada lokasi ini memang terdapat cukup banyak APK berupa banner yang terpasang menggunakan rangka kayu mengarah ke Jalan Sungai Andai.

Terlihat, ada empat APK yang rusak pada bagian gambar wajah yaitu APK Caleg DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Gerindra, Wasilah, Caleg DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golkar, H Basuni, Caleg DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Nasdem, Akhmad Zainuddin dan APK Caleg DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Gerindra, H Difriadi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved