Olaraha kalsel

PABBSI Kalimantan Selatan Target Loloskan Tiga Binaraga ke PON 2020

Pupus sudah keinginan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Berat , dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel untuk menjadikan

PABBSI Kalimantan Selatan Target Loloskan Tiga Binaraga ke PON 2020
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama berfoto bersama para juara Kejuaraan Binaraga Open Hotel Palm Award 2018, Jumat (14/12/2018) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pupus sudah keinginan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Berat , dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel untuk menjadikan cabang olahraga Binaraga menjadi tuan rumah Pra Pon 2019 menuju PON 2020, di Banjarmasin.

Setelah dalam rakernas PABBSI di Jakarta pada 14-16 Januari, pengurus pusat mengambil langkah bijak tuan rumah diambil alih dan dilaksanakan di tempat yang strategis yakni di Jakarta.

"Kami sebenarnya sangat ingin tapi PB PABBSI memilih opsi mengambil alih dan melaksanakannya di Jakarta," kata Sekretaris PABBSI, Yudha Pribadi ditemui saat acara donor darah, HUT 15, Bugar Sport Center (BSC) di parkiran BSC di Jalan Sutoyo S, Minggu (20/1).

Baca: Ahok dan Bripda Puput Disebut-sebut Mau Menikah, Ayahanda Puput Buka-bukaan Soal Kelakuan Anaknya

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Final Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriani vs Jepang

Baca: Kebakaran di Tengah Hujan Deras Mengguyur Kotabaru Hanguskan Rumah Janda, BPBD Segera Lakukan Ini

Dalam rakernas itu kata Yudha diputuskan semua cabor angkat besi, binaraga dan angkat berat akan dilaksanakan di Jakarta.

Sementara untuk pelaksanaan Pra PON binaraga bakal digelar September 2019 nanti di Jakarta yang tuan rumahnya PB PABBSI.

Yudha menerangkan alasannya selain tempatnya starategis, keinginan dari pengprov PABBSI di daerah lain juga meminta agar tempatnya di Jakarta saja.

"Seperti Sumatera yang meminta di Jakarta karena dianggap strategis dan tidak jauh dari mereka," kata Yudha.

Selain itu Pra PON dilaksanakan PB PABBSI menjaga netralitas penyelenggaraan.

"Makanya diambil alih oleh PB PABBSI tidak diserahkan ke pengprov daerah mana pun," kata Yudha.

PABBSI Kasel sendiri sangat menyayangkan batal menjadi tuan rumah Pra PON akan tetapi karena sudah menjadi keputusan rakernas hanya bisa menerima.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved