Wanita Tergemuk di Kalteng

Pasca Operasi, Wanita Tergemuk di Kalteng Ini Sudah Stabil, RS Persiapkan Pemulangan Titi

Kondisi Titi, saat ini sudah sangat baik dan pergerakannya pun sudah semakin baik jika dibanding sebelum dilakukan operasi.

Pasca Operasi, Wanita Tergemuk di Kalteng Ini Sudah Stabil, RS Persiapkan Pemulangan Titi
tribunkalteng.com/faturahman
Titi Wati, saat masih di rumah, sebelum di bawa ke RS Doris Sylvanus untuk di operasi dan dirawat, dalam waktu dekat dia akan dipulangkan dari RS, karena kondisinya membaik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kondisi Titi Wati (37) wanita berbobot 220 kilogram yang sudah dioperasi bariatrik pengecilan lambung dan sepekan dilakukan perawatan hingga, Minggu (20/1/2019) sudang stabil.

Kondisi Titi, saat ini sudah sangat baik dan pergerakannya pun sudah semakin baik jika dibanding sebelum dilakukan operasi, bahkan dia sudah siap untuk dipulangkan ke rumahnya, sehingga pihak rumah sakit juga mulai menpersiapkan kepulangannya.

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, kepada Tribun Kalteng.com, mengatakan, kondisi Titi sudah stabil, namun masih dalam perawatan dan observasi pihak medis Rumah Sakit.

"Kami lebih sedikit mematangkan perencanaan pulang, termasuk mempersiapkan keluarga untuk melanjutkan terapi ketika dia di rumah nantinya. Insha Allah dalam waktu dekat akan dipulangkan," ujarnya lagi.

Baca: Operasi Pengecilan Lambung Wanita Tergemuk di Kalteng Titi Wati Sukses, Ini Kata Tim Dokter

Dikatakan, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kalteng ini, selain kondisinya yang stabil, dan bisa dikatakan sudah normal sehingga tidak ada lagi keluhan sesak nafas.

"Dalam masa pemulihan dan pelatihan untuk mobilisasi bahkan dia audah bisa didudukan dan dimiringkan," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Yayu menjelaskan, pihaknya juga tentu saja akan tetap melalukan pemantauan berkala petugas nantinya, untuk memantau kondisinya.Meski sampai saat ini waktu pulangnya belum saya putuskan pastinya, tetapi segera, nanti ya dikabarin," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved