Berita Kalteng

Hadapi Opini Negatif di Media, Polisi di Kalimantan Tengah Dilatih Program CMC

Pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah tidak hanya melakukan upaya memerangi berita yang berbau hoax saja, semua opini negatif

Hadapi Opini Negatif di Media, Polisi di Kalimantan Tengah Dilatih Program CMC
Humas Polda Kalteng
Pelatihan memahami dan menguasai Counter Messaging Course (CMC), dilaksanakan di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah tidak hanya melakukan upaya memerangi berita yang berbau hoax saja, semua opini negatif yang kerap muncul di media sosial juga diantisipasi oleh polisi.

Sebanyak 173 orang, anggota Polda Kalteng , Senin (21/1/2019) dilatih untuk memahami dan menguasai Counter Messaging Course (CMC), kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Personil polisi diberikan pelatihan dan pengetahuan oleh Iwan Maskun dari International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) dengan menyampaikan materi terkait hal tersebut. "Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini tidak lain untuk menepis opini negatif yang sering ditemukan di media," ujarnya.

Baca: Ahok dan Bripda Puput Disebut-sebut Mau Menikah, Ayahanda Puput Buka-bukaan Soal Kelakuan Anaknya

Baca: Jadwal Babak 16 Besar Liga Champion 2018/2019 MU vs PSG, Liverpool vs Bayern Munchen

Baca: Sikap Aneh Baim Wong Saat Pengajian di Rumah Raffi Ahmad, Panggilannya ke Suami Nagita Slavina

Saat ini, memang sering ditemui opini negatif di media, namun belum dilakukan klarifikasi sehingga perlu diberikan pelatihan tersebut." Tidak sedikit informasi yang beredar di masyarakat saat ini mengandung unsur negatif, sehingga rekan-rekan harus berperan aktif dalam mengelola informasi yang berkembang tersebut,” katanya.

Kapolri, mempunyai program untuk semua personilnya, yakni seorang Polri harus yang Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya), sehingga banyak program kreatif yang harus dilakukn untuk mewujudkanya.

“Hal ini akan tercapai secara maksimal jika seorang anggota Polri sudah memahami tindakan yang diambil untuk menindaklanjuti informasi yang berkembang, di media saat ini,” paparnya.

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochnawan, berulang kali mengingatkan kepada pengguna akun di media sosial untuk arif dan bijak saat menggunakan media sosial dan menghinadari malakukan share berita hoax. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved