Ekonomi dan Bisnis

Memasuki 2019, Asuransi Umum di Banjarmasin Fokus Incar Nasabah Ritel

Pasar asuransi umum di segmen ritel diprediksi tumbuh di sepanjang tahun 2019. Sejumlah perusahaan yang awalnya fokus di segmen korporat

Memasuki 2019, Asuransi Umum di Banjarmasin Fokus Incar Nasabah Ritel
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Nasabah ritel (perorangan) sedang melakukan proses klaim atas kerusakan mobil pribadinya, Senin (21/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar asuransi umum di segmen ritel diprediksi tumbuh di sepanjang tahun 2019. Sejumlah perusahaan yang awalnya fokus di segmen korporat kini melirik nasabah ritel karena peningkatan daya beli masyarakat.

Seiring meningkatnya daya beli masyarakat tersebut untuk produk kendaraan bermotor maupun properti pribadi, membuat nasabah mempercayakan asuransi sebagai jaminan.

Warga kota Banjarmasin, Rio, merupakan satu di antara nasabah ritel yang mengasuransikan mobilnya ke asuransi umum. Saat itu Rio langsung menuju meja front liner dan menyampaikan keluhan yang terjadi pada mobilnya.

"Kebetulan mobil saya ada sedikit kerusakan, di kaca spion dan bemper bagian depan. Adanya asuransi sangat membantu perbaikan dan perawatan mobil saya, apalagi dipakaia untuk jarak yang sangat jauh untuk keperluan tambang," terang dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Untuk proses klaim, Rio dapat langsung membawa mobilnya ke bengkel yang berkerjasama dengan asuransi tersebut hingga maksimal 14 hari setelah pengklaiman.

Baca: Balasan Menohok Mulan Jameela Saat Cara Duduk Istri Ahmad Dhani Itu Dihujat Netizen

Baca: Usai Dapat Jam Tangan Dari Irwan Mussry Seharga 1.3 Milyar, Maia Estianty Kembali Pamerkan Ini

Baca: Gerhana Bulan & Supermoon 2019 Malam Ini, Ustadz Abdul Somad Cerita Gerhana Zaman Rasulullah

Asuransi umum di Banjarmasin, yakni Asuransi Wahana Tata (Aswata), turut mengincar segmen ritel yang saat ini diprediksi akan meningkat. Asuransi yang kini berkantor di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin ini juga terus berbenah agar mampu menarik nasabah baru.

Kepala Cabang Regional Wilayah Timur, Bambang Lindu Nugroho menyampaikan, di 2019 ini pihaknya akan lebih gencar membidik nasabah ritel.

"Penyadaran terhadap masyarakat akan pentingnya asuransi, untuk rumah, mobil, maupun aset-asetnya. Sehingga saat ini kami cenderung fokus ke nasabah perorangan," jelas Bambang kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain berkonsentrasi ke nasabah ritel, Aswata juga tetap melayani kerjasama hampir ke seluruh bank pemerintah dan swasta, leasing dan merambah ke proyek-proyek BUMN di antaranya pembangunan tol, jembatan, dan bandara.

Sementara itu, Kepala Cabang Banjarmasin yang baru, Syahlani mengaku akan meneruskan program Aswata yang sudah dijalankan, melakukan konsolidasi internal dan pengenalan lebih dekat lagi ke nasabah-nasabah.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved