Berita Banjarmasin

Minggu Ini 50 Ribu Tabung Lebih LPG 3 kg Bakal Disalurkan, Catat, Ini Rincian Lokasinya!

Pada Minggu ini akan dilakukan operasi pasar gas LPG 3 kg di beberapa kelurahan desa dengan menyediakan total 50.400 tabung

Minggu Ini 50 Ribu Tabung Lebih LPG 3 kg Bakal Disalurkan, Catat, Ini Rincian Lokasinya!
istimewa
Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg di Kelurahan Alalak Tengah, Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada Minggu ini akan dilakukan operasi pasar gas LPG 3 kg di beberapa kelurahan desa dengan menyediakan total 50.400 tabung dengan rincian di Kota Banjarmasin (20.720 tabung), Kabupaten Banjar (13.440 tabung), Kota Banjarbaru (6.720 tabung), dan Kabupaten Barito Kuala (9.520 tabung).

Hal itu disampaikan Yudi Nugraha, Region manager comm & csr Pertamina mor VI kalimantan kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Senin (21/1).

Dia membeberkan, Di wilayah Kota Banjarmasin, terdapat 11 agen dan 517 pangkalan yang siap penuhi kebutuhan LPG masyarakat.

“Kami juga berharap bahwa masyarakat yang tidak berhak menggunakan LPG 3 Kg untuk segera beralih ke Bright Gas. Masyarakat yang berhak pun akan mendapatkan LPG subsidi tersebut.” kata Yudi.

Baca: Gerhana Bulan & Supermoon 2019 Malam Ini, Ustadz Abdul Somad Cerita Gerhana Zaman Rasulullah

Baca: Balasan Menohok Mulan Jameela Saat Cara Duduk Istri Ahmad Dhani Itu Dihujat Netizen

Baca: Link Live Streaming Indonesia Masters 2019 Selasa (22/1/2019) Anthony Ginting, Jonatan Christie Main

Untuk mengantisipasi adanya penimbunan LPG 3 Kg di masyarakat dan pemerataan, diberlakukan mekanisme pembelian LPG 3 Kg, dimana 1 (satu) orang berhak membawa maksimal 2 (dua) tabung dengan menukarkan kupon atau menunjukkan fotokopi KTP dan KK. Mekanisme ini diberlakukan sejak akhir tahun 2018 kemarin.

"Masyarakat Kota Banjarmasin juga dapat berperan aktif dalam melaporkan kejadian atau temuan di lapangan yang dapat menghalangi lancarnya suplai BBM & LPG dengan menghubungi contact center Pertamina di 1-500-000 atau email ke pcc@pertamina.com. Informasi mengenai Pertamina MOR VI terupdate juga dapat diakses di @pertaminaborneo," katanya.

Pertamina memastikan pasokan LPG 3 kg di Kota Banjarmasin dalam kondisi aman. Tim Pertamina juga telah melakukan pengecekan di agen, pangkalan, dan beberapa pengecer di wilayah Kota Banjarmasin dan ditemukan bahwa LPG 3 Kg masih terdapat stok dan tidak ada kelangkaan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved