Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Gelombang Tinggi, Kapal Layar Motor Pelabuhan Martapura Lama Tak Bisa Berlayar

Dalam beberapa hari terahir ini, beberapa kapal kecil, seperti Perahu Layar Motor (PLM) tak bisa berlayar dari Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam beberapa hari terahir ini, beberapa kapal kecil, seperti Perahu Layar Motor (PLM) tak bisa berlayar dari Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya maupun Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dan sebaliknya.

Pantauan di Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin, Senin (21/1/2019) beberapa PLM tampak sandar sambil memuat barang, seperti semen dengan tujuan ke Pelabuhan Kumai Pangkalanbun Kalteng.

Sebagian lagi sedang menunggu gelombang normal.

Baca: Kondisi Yuki PAS Band yang Kecelakaan Ditabrak Truk Setelah Hadiri Acara Pengajian

Baca: Curhat Adik Syahrini, Aisyahrani Soal Pemberitaan Incess dengan Mantan Luna Maya, Reino Barack

Baca: Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Hamparan Salju Korea, Putra Addie MS Ucapkan Kalimat Manis Ini

Baca: Marion Jola dan Julian Jacob Resmi Pacaran? Lihat Foto Mesra Mereka, Sebut Soal Es Krim

"Kapal kami sudah empat hari sandar di pelabuhan, sambil menunggu gelombang normal menuju Pelabuhan Kumai Pangkalanbun,"ucap Rakhmat, salah satu pekerja di EMKL Banjarmasin.

Sementara itu Kepala Kesyahbandaran, Kantor KSOP Banjarmasin, Arifin Pulungan membenarkan tingginya gelombang Laut Jawa.

Sementara itu pengumuman dari BMKG Pusat, antara lain disebutkan, Laut Jawa bagian tengah Pantura Jawa Tengah, menghimbauan, harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, seperti perahu nelayan (kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m).

(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved