Ekonomi dan Bisnis

Bagasi Gratis Dihilangkan Sejumlah Penerbangan, Penyedia Jasa Wisata Banjarmasin Revisi Paketnya

Dihapusnya kebijakan bagasi gratis untuk maskapai penerbangan Lion Air Group, membuat penyedia paket wisata juga harus sesuaikan kebijakan baru.

Bagasi Gratis Dihilangkan Sejumlah Penerbangan, Penyedia Jasa Wisata Banjarmasin Revisi Paketnya
banjarmasinpost.co.id/maulana
Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Mona, saat layani konsumen saat membeli tiket, Selasa (22/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dihapusnya kebijakan bagasi gratis untuk maskapai penerbangan Lion Air Group, membuat penyedia paket wisata juga harus sesuaikan kebijakan baru.

Seperti halnya yang diungkapkan Owner RR Tour & Travel, Richie Rassanjani, dikarenakan ada kebijakan penambahan biaya bagasi maka pihaknya merevisi semua paket wisata.

"Kami dari pihak travel juga merevisi semua paket wisata, kami mencantumkan harga paket diluar bagasi atau tidak termasuk bagasi," ujar Richie.

Karena menurutnya konsumen di tempatnya akan protes akan mahalnya paket yang ditawarkan.

"Takutnya nanti ada yang merasa kemahalan dengan paketnya padahal dia tidak pakai bagasi, jadi kami excludekan saja," imbuhnya.

Kebijakan tersebut menurutnya akan lebih fleksibel dan dari segi harga juga terjangkau. "Jadi adil untuk pelanggan yang bawa bagasi banyak maka bayarnya juga lebih," sebutnya.

Baca: Harga Tiket Penerbangan Domestik Masih Mahal, Maida Tunda Keberangkatan ke Jakarta

Baca: Curhatan Sule Pada Raffi Ahmad, Masih Simpan Foto Lina Meski Digosipkan dengan Naomi Zaskia

Hal senada diungkapkan Pemilik Camesa Travel, Siti Aisyah yang juga lakukan beberapa penyesuaian terhadap paket wisatanya.

"Jadi kami sesuaikan juga untuk paket yang ada, untuk akomodasi tiket, penginapan, makan, dan lainnya sudah di dalam paket, kecuali bagasinya," ujar Aisyah.

Sehingga bila konsumen ingin menambah bagasi itu terserah mereka. "Jadi berapa konsumen ingin menambah bagasi, akan kami tambahkan dengan biaya paket yang sudah ada," jelasnya.

Aisyah menambahkan karena saat ini tiket penerbangan masih mahal, bagi masyarakat Banua yang ingin berwisata ke luar daerah ia menawarkan paket wisata di Kalimantan Selatan.

"Kami juga sarankan untuk berwisata ke Loksado Kandangan, atau wisata di Kotabaru, mengingat masih mahalnya tiket dan ditiadakan lagi bagasi," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved