Cuaca Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini Selasa (22/1), 2 Daerah Berpotensi Hujan Petir Sejak Siang, Ini Imbauan BMKG

Cuaca Kalsel Hari Ini Selasa (22/1), 2 Daerah Berpotensi Hujan Petir Sejak Siang, Ini Imbauan BMKG

Cuaca Kalsel Hari Ini Selasa (22/1), 2 Daerah Berpotensi Hujan Petir Sejak Siang, Ini Imbauan BMKG
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu
Berikut prakiraan cuaca BMKG di 33 kota hari ini, Minggu 13 Januari 2019, Banjarmasin potensi hujan petir di siang hari. Sementara Denpasar berawan sepanjang hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prediksi cuaca Kalsel dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 2 Syamsudin Noor, Selasa (22/1/2019) dan sekaligus mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa daerah di Kalsel.

Cuaca ekstrem yang dimaksud BMKG adalah adanya potensi terjadinya Hujan Lebat disertai petir dan Angin Kencang.

Dikutip dari laman BMKG Kalsel hampir seluruh daerah berpotensi mengalami hujan yang sifatnya lokal maupun disertai petir.

Khusus hujan petir akan terjadi sejak siang di Paringin dan Pelaihari. Sedangkan Kandangan, Pelaihari dan Rantau juga akan alami hujan namun dalam intensitas ringan dan sedang pada malam hari.

Sedangkan daerah lainnya, mulai Banjarmasin, Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Marabahan, Martapura dan beberapa daerah lainnya akan alami hujan lokal dan cenderung berawan.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Indonesia Masters 2019 Selasa (22/1) Ginting & Jonatan Christie Main

Baca: Hasil Akhir & Cuplikan Gol Juventus vs Chievo Liga Italia, Skor 3-0, Ronaldo Gagal Penalti

Baca: Nikita Mirzani Dilaporkan 4 Orang, Ada Sajad Ukra dan Kasus Gugatan Cerai dengan Dipo Latief

Baca: Abu Bakar Baasyir Terancam Batal Bebas, Wiranto Sebut Pembebasan Perlu Pertimbangan

Sedangkan untuk kelembapan dan suhu di seluruh daerah di Kalsel merata berada di angka 65-100 untuk kelembapannya dan 24-32 derajat celcius suhu udaranya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan kondisi atmosfer terkini, aliran massa udara dingin dari Asia masih mendominasi wilayah Indonesia. Pusat tekanan rendah di sekitar wilayah Filipina dan Laut Cina Selatan menyebabkan massa udara dingin dari Asia cukup terkonsentrasi di wilayah utara.

Dominasi pola udara tekanan rendah di sekitar wilayah Australia cukup signifikan dan menyebabkan terbentuknya daerah perlambatan angin dan pertemuan angin di sekitar wilayah Indonesia bagian selatan. Kondisi-kondisi tersebut diprakirakan akan meningkatkan potensi hujan di sebagian besar wilayah Indonesia pada periode menjelang akhir tahun, 28-31 Desember 2018.

Wilayah yang berpotensi HUJAN LEBAT antara lain:

Bengkulu

Halaman
1234
Penulis: Rendy Nicko
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved