Ekonomi dan Bisnis

Japnas Kalsel Gelar Business Matching, Pertemukan Juragan Bisnis Banua

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan gelar Business Matching di Gsign Hotel Banjarmasin, Senin (21/1/2019).

Japnas Kalsel Gelar Business Matching, Pertemukan Juragan Bisnis Banua
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana
Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan gelar Business Matching di Gsign Hotel Banjarmasin, Senin (21/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan gelar Business Matching di Gsign Hotel Banjarmasin, Senin (21/1/2019).

Mengangkat tema Sinergi Usaha Banua, Business Matching kali ini dihadiri puluhan pengusaha dari berbagai sektor bisnis.

Ketua Japnas Kalsel, H Risdianto Haleng menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menstimulasi kegiatan-kegiatan bisnis antar sesama pengusaha baik yang sudah menjadi anggota Japnas maupun belum.

"Ini bentuk sinergi konkrit pengusaha Banua dan juga Nasional demi kemajuan perekonomian baik di daerah maupun nasional secara umum," kata Risdianto.

Menurut Risdianto, saat ini sudah ada kurang lebih 70 pengusaha Banua yang sudah menjadi pengurus Japnas Kalsel dan kurang lebih total 100 anggota aktif.

Sesuai karakteristik daerah di Kalsel, Risdianto mengakui banyak dari para pengusaha anggota Japnas Kalsel berbisnis di seputar industri pertambangan.

Baca: Balasan Menohok Mulan Jameela Saat Cara Duduk Istri Ahmad Dhani Itu Dihujat Netizen

Baca: Usai Dapat Jam Tangan Dari Irwan Mussry Seharga 1.3 Milyar, Maia Estianty Kembali Pamerkan Ini

Baca: Reaksi Ayah Ayu Ting Ting Dengar Nama Enji Baskoro, Ayah Bilqis yang Dilontarkan Ria Ricis

"Japnas Kalel ada tambang, transport pertambangan, pelayaran, supplier minyak, industri makanan dan yang lainnya," ujarnya.

Namun tak hanya berorientasi pada bisnis-bisnis besar, Japnas menurutnya juga mengutamakan sinergi untuk juga bantu kembangkan pengusaha-pengusaha di sektor mikro kecil dan menengah (UMKM) karena juga merupakan sektor yang berkembang dan potensial di Kalsel.

Business Matching Japnas yang ketiga digelar di Banjarmasin, Kalsel ini juga dihadiri Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono dan pengurus Japnas Pusat lainnya.

"Harapannya dengan saling bertemu dan bertukar informasi di sini, para pengusaha bisa sama-sama semakin besar dan tumbuh," kata Bayu.

Japnas Kalsel juga sekaligus meresmikan kerjasama dengan Penandatanganan MoU dengan Bank Bukopin Cabang Banjarmasin.

Melalui kerjasama ini, Anggota Japnas Kalsel bisa memiliki Kartu Perbankan Bukopin dengan logo khusus Japnas pada masing-masing kartunya.
Penandatanganan dilakukan oleh H Risdianto dan Kepala Cabang Bank Bukopin Banjarmasin, Pathamsyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved