Berita HSU

KMHSU Banjarmasin Motivasi Pelajar Kabupaten HSU untuk Masuk Perguruan Tinggi

Kegiatan dilakukan kumpulan mahasiswa yang berkuliah di berbagai kampus di Banjarmasin ini dengan datang langsung ke HSU dan menggelarnya di SMKN 3 Am

KMHSU Banjarmasin Motivasi Pelajar Kabupaten HSU untuk Masuk Perguruan Tinggi
HO/KMHSU untuk banjarmasinpost.co.id
Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin, mengajak lulusan SMA di HSU bisa terus melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Upaya untuk bisa mengajak lulusan SMA di HSU bisa terus melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi dilakukan Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin, Selasa (22/1/2019).

Kegiatan dilakukan kumpulan mahasiswa yang berkuliah di berbagai kampus di Banjarmasin ini dengan datang langsung ke HSU dan menggelarnya di SMKN 3 Amuntai.

Mereka menggelar program sosialisasi pentingnya melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi sekaligus pemberian spirit serta tips-tips kepada pelajar Kelas XII Di HSU dalam menghadapi UN 2019.

Menurut Ketua KMHSU Banjarmasin, Khumaidi Arifin, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan motivasi pada diri siswa agar nantinya bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi setelah lulus dari SMA.

Baca: Warga AKT Banjarmasin Kaget Ada Suara Tembakan Saat Polisi Bekuk Dua Orang Diduga Pelaku Narkoba

Baca: Pengumuman KemenPan-RB! 100 Ribu lowongan CPNS Dibuka Maret 2019, untuk Kalsel?

Selain itu pihaknya juga memperkenalkan kampus-kampus Di Banjarmasin yang mungkin nanti akan menjadi tujuan untuk berkuliah.

"Dalam kegiatan ini juga disempatkan membagi hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia pelaksana," ujarnya.

Kemudian setelah kegiatan berlangsung, KMHSU Banjarmasin juga memberikan piagam penghargaan kepada SMKN 3 Amuntai atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan tersebut. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved