Berita Banjarmasin

Lolos ke Babak Selanjutnya, Ini Kata Wakil Kalsel di Top 80 LIDA 2019 Ini

Salah seorang wakil Kalsel di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yakni Linda Wahyuni berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Lolos ke Babak Selanjutnya, Ini Kata Wakil Kalsel di Top 80 LIDA 2019 Ini
istimewa
Linda, penyanyi banua yang lolos babak 80 besar LIDA 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah seorang wakil Kalsel di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yakni Linda Wahyuni berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Tiket lolos ke babak selanjutnya dikantongi setelah berhasil melewati babak Top 80 di Grup 6 pada Senin (21/1) malam di Indosiar.

Dari lima peserta yang ada di Grup 6, Linda tampil paling terakhir dan membawakan sebuah lagu berjudul Setangkai Bunga Padi.

Adapun empat pesaing Linda saat itu, adalah Arman (Aceh), Dodi (Bangka Belitung), Nony (Papua) dan Hijrah (Sulawesi Barat).

Dewan juri yang bertugas saat itu adalah Dewi Persik, Soimah, Inul Daratistadan Rita Sugiarto. Sementara itu juri tamu diluar musisi dangdut adalah Bams Samson.

Linda berhasil mendapatkan tempat di hati juri karena mendapatkan dua lampu dukungan dari juri, kemudian juga mendapatkan lima lampu dukungan panel provinsi.

Selain elemen dewan juri dan panel provinsi, penilaian ditentukan oleh hasil polling berupa SMS dari pemirsa.

Dan berdasarkan hasil keseluruhan, Linda menempati urutan kedua dengan torehan 22,23 atau satu tingkat di bawah Hijrah dengan nilai 34,99.

Sementara itu yang tersenggol adalah Dodi karena menempati posisi paling bawah dengan mengemas point 11,50.

Kepada Metro, Linda pun mengaku sangat senang sekaligus bersyukur bisa lolos ke babak selanjutnya tersebut.

"Alhamdulillah banget bisa lolos ke babak selanjutnya. Senang pastinya karena masih bisa melanjutkan perjuangan di panggung LIDA 2019," ujar pedangdut berusia 16 tahun ini.

Dijelaskan oleh siswa kelas XI di SMAN 1 Pelaihari ini, bahwa dirinya memang optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Harus optimistis, dan memang persiapan saya cukup matang," katanya, Selasa (22/1/2019).

Tak lupa Linda pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang didapatnya dari masyarakat Kalsel.

"Untuk masyarakat Kalsel khususnya Tanah Laut, Linda sangat berterima kasih kepada semuanya yang sudah mendukung sampai sekarang. Semoga semua yang sudah mendukung rezekinya dimudahkan oleh Allah.Amin," pungkasnya.(RAN)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved