Ekonomi Bisnis

Memasuki 2019, Hipmi Kalsel Rangkul dan Bina Seluruh UMKM di Kalsel, Persiapkan BSF 2019

Hingga 2019, anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan (Kalsel) berjumlah 836 anggota.

Memasuki 2019, Hipmi Kalsel Rangkul dan Bina Seluruh UMKM di Kalsel, Persiapkan BSF 2019
BPD Hipmi Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Pengurus BPD Hipmi Kalsel melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga 2019, anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan (Kalsel) berjumlah 836 anggota.

Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum BPD Hipmi Kalsel, Ilham mengatakan, angka tersebut diprediksi bakal terus tumbuh seiring bertambahnya para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di banua.

Dijelaskannya, saat ini Hipmi Kalsel telah merangkul dan membina 10 bidang usaha, di antaranya UMKM, konstruksi, kesehatan dan Transportasi.

"Semua pelaku UMKM dapat bergabung di Hipmi, syaratnya yang pasti punya usaha selebihnya hanya melengkapi persyaratan administrasi. Siapapun bakal kami rangkul asal memiliki legalitas hukum," ucap Ilham kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (22/1/2019).

Baca: Diler Otomotif di Kota Banjarmasin Berlomba-lomba Berikan Promo Menarik Selama Januari 2019

Baca: Penumpang Harian Di Bandara Syamsudin Noor menurun di Januari, Rully Sebut Low Season

Menjelang eveng Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019, Maret nanti, pihaknya menyambut baik event tersebut. Sejumlah anggota Hipmi Kalsel yang bergerak di bidang usaha pembuatan sasirangan diakuinya siap berpartisipasi di agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin itu.

"Kami sangat antusias untuk menyambut event-event demikian, dari Hipmi sendiri sangat mendukung anggota-anggota untuk aktif di berbagai kegiatan sebagai motivasi dalam berbisnis," jelas dia.

Untuk menjalin silaturahmi, Hipmi Kalsel kerap mengajak para pengurus dan anggota untuk melakukan pertemuan, di antaranya nonton bareng di bioskop, Senin (22/1/2019).

Menurut Ilham, hal ini dianggap perlu karena dapat kembali mengakrabkan para pengurus dan anggota yang selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Dalam nonton bareng tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus BPD Hipmi Kalsel, di antaranya Sekretaris Umum, Irfan, Bendahara Umum, Andoko Abdi, dan Sekretaris Eksekutif, Nia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved