Bumi Sanggam

Pemkab Balangan akan Kembali Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Kekosongan

Lelang jabatan untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi di lingkungan Pemkab Balangan kembali akan digelar.

Pemkab Balangan akan Kembali Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Kekosongan
Foto humas pemkab Balangan
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Balangan yang dilakukan Jumat (18/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lelang jabatan untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi di lingkungan Pemkab Balangan kembali akan digelar.

Saat ini untuk level kepala SKPD terdapat dua posisi yang kosong karena adanya pergeseran dalam mutasi yang dilakukan pekan lalu.

Dua SKPD yang kepalanya masing kosong karena belum ada pengganti, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Kesehatan kosong karena pejabat lama Ahmad Nasa’i bergeser mengisi posisi sebagai Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk.

Sedangkan Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Balangan, kosong karena Listiani yang menjabat sebelumnya mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Bakal dilaksanakannya lelang jabatan untuk mengisi kekosongan ini disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, lelang jabatan juga diperuntukan untuk mengisi kekosongan pimpinan yang mana pejabatnya akan memasuki masa pensiun atau purna tugas.

“Sedikitnya ada lima posisi kepala SKPD yang akan kita lelang nantinya, termasung dua SKPD yang saat ini masih kosong,’’ ujar Ansharuddin.

Sedangkan untuk saat ini, agar kinerja tidak terganggu maka bagi dinas yang pejabatnya masing kosong diisi dengan menunjuk seorang Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Plt ini sebagian ada yang ditunjuk juga sebagai pengguna anggaran di satuan kerjannya. Tetapi ada juga pengguna anggaran yang ditunjuk adalah sekretaris dinasnya.

"Saya akan awasi secara langsung seluruh kinerja para pejabat ini, agar penyelenggaraan pemerintahan di dinas berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat dengam prima,"tegasnya.

Selain itu, para pejabat yang baru dilantik pun juga menjadi perhatian serius dalam menjalankan tugasnya beberapa waktu ke depan.

Untuk itulah, imbuhnya, evaluasi akan dilakukan secara bertahap kinerja para pejabat yang baru dilantik.

Apabila memangini tidak memuaskan bisa saja dalam waktu dekat kembali dirombak.

"Minimal kita beri waktu enam bulan kerja guna melihat kualitas pejabat tersebut,’’ tegasnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved