Berita Banjarmasin

Pengumuman KemenPan-RB! 100 Ribu lowongan CPNS Dibuka Maret 2019, untuk Kalsel?

Hal itu disampaikan Menteri PAN-RB Syafruddin, di DPR, Jakarta, Selasa (22/1), rencananya lowongan CPNS akan kembali dibuka tahun ini.

Pengumuman KemenPan-RB! 100 Ribu lowongan CPNS Dibuka Maret 2019, untuk Kalsel?
Penerimaan CPNS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira dari Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan Menteri PAN-RB Syafruddin, di DPR, Jakarta, Selasa (22/1/2019), seperti dikutip dari tribunnews.com, rencananya lowongan CPNS akan kembali dibuka tahun ini, tepatnya pada Maret 2019.

Dikabarkan, pembukaan lowongan kali ini sama seperti pada 2018 lalu. Di mana setiap instansi membuka lowongan sesuai dengan kebutuhan. Rencananya jumlah lowongan yang dibuka tak sebanyak tahun 2018 lalu. Pada tahun 2019 ini 100.000 saja.

Kini, seperti yang disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir masih melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

Baca: Setahun Massa Uji Coba, CPNS HSS Diminta Bersabar untuk Memperoleh NIP, Cek Sscn.bkn.go.id

Baca: Debat Pilpres 2019, Benarkah Rekrutmen CPNS Sudah Berjalan Transparan? Jokowi Sebut Anaknya Gagal

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam mengatakan masih menunggu keterangan resmi.

"Nah sama dengan pernyataan kabiro komunikasi dan informasi aku juga belum bisa memberikan informasi, kita tunggu saja info resminya dari kemenpan. Yang jelas formasi penerimaan cpns yang baru lalu masih banyak formasi yang lowong," ucap Perkasa.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved