Kriminalitas Banjarmasin

3 Pengedar Sabu Diciduk Subdi 1 Ditnarkoba Polda Ternyata Oknum Sipir dan Napi Lapas Banjarbaru

Ugeng pun mengiyakan bahwa satu pelaku adalah sipir Lapas Cempaka Banjarbaru dan satu adalah napi Lapss Kelas III Banjarbaru.

3 Pengedar Sabu Diciduk Subdi 1 Ditnarkoba Polda Ternyata Oknum Sipir dan Napi Lapas Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Ilustrasi - Barang bukti sabu dan ineks yang disita jajaran Satnarkoba Polres Tapin 

BANJARMASINPOST,CO.ID,BANJARMASIN - Tiga pengedar narkoba yang diamankan petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalsel dua hari berturut-turut di tiga tempat terpisah pada Senin (21/1/2019) dan Selasa (22/1/2019) masing satu oknum sipir dan dan narapidana Lapas Kelas III Banjarbaru Cempaka.

Tersangka oknum sipir adalah Dely, sedangkan Hendy adalah narapidana lapas kelas III Banjarbaru/Cempaka.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana ketika dikonfirmasi Rabu (23/1/2019) malam membenarkan penangkapan ketiganya tersebut.

Ugeng pun mengiyakan bahwa satu pelaku adalah sipir Lapas Cempaka Banjarbaru dan satu adalah napi Lapss Kelas III Banjarbaru.

Menurut Ugeng awalnya petugas undercover melakukan transaksi dengan sang oknum sipir Dely sebanyak 50 gram pada Senin (21/1/2019)

Baca: Tiga Pengedar Sabu di Banjarbaru Dibekuk di Tempat Berbeda

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 3 via Live Streaming Trans7

Kemudian dijanjikan sabu akan diantar besok dan kemudian ternyata yang mengantar Rasuli di tepi Jalan A. Yani Km. 05 Kelurahan Pemurus Luar Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin selasa (22/1/2019).
Begitu transaksi dilakukan Rasuli pun langsung ditangkap.

Kemudian Dedy pun ditangkap di kediamannya dan dari penyidikan berkembang ke asal sabu yakni napi yang sedang mendekam di Lapas Banjarbaru yakni Hendri dan Hendri pun turut ditangkap petugas.

Diberitakan sebelumnya, kedapatan terlibat peredaran sabu-sabu, tiga warga yakni Dely ((27) warga Jalan Cempaka Sari Komplek Griya Rafi Asri Rt/Rw : 44/11 Kelurahan Cempaka , Banjarbaru, Hendry A (28) warga Jalan Komplek CIP Blok D Rt/Rw 07/02 Kecamatan Pelaihari, serta Rasulli (43) warga Jallan Belitung Laut Gg. Zaleha Rt/Rw 06/01 Kecamatan . Banjarmasin Barat ditangkap petugas Direktorat Narkoba.

Ketiganya diciduk petugas di tiga tempat terpisah, Senin (22/1/2019) dan Selasa (22/1/2019), Dan dalam penangkapan ini petugas temukan barang bukti sekitar 48 gram sabu.

Karena ada keterikatan antara mereka maka ketiganya ditetapkan petugas sebagai tersangka.

Informasi diperoleh awalnya petugas yang melakukan penyamaran terhubung dengan Dely dan memesan sabu pada Senin (21/1/2019) malam.

Waktu itu petugas memesan 50 gram sabu dan disanggupi dengan rencananya sabu diserahkan pada esok hari (Selasa, Red) .

Baca: Banjir Sulsel, Data BNPB Delapan Tewas, Empat Hilang dan Ribuan Warga Mengungsi, Gowa Terparah

Baca: Kampung Pertanian Terpadu di Areal Perkantoran Pemprov Kalsel Diratakan dengan Tanah, Dijadikan Ini

Pada Selasa (22/1/2019) Dely mengatakan barang akan diantar ke lokasi dan ternyata yang mengantar adalah Rasuli. Rasuli pun ditangkap dengan barang bukti sabu sebanyak 48 gram.

Petugas pun menangkap Dely dan kemudian menangkap Hendy yang merupakan tempat Dely memesan sabu.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana ketika dikonfirmasi Rabu (23/1/2019) membenarkan penangkapan ketiganya.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved