Selebrita

Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2019, Film Superhero Black Panther Cetak Sejarah

Daftar lengkap nominasi Piala Oscar 2019, penghargaan film mulai dari Black Panther hingga Bohemian Rhapsody akan disajikan.

Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2019, Film Superhero Black Panther Cetak Sejarah
Dok Marvel/Disney
Black Panther, diperankan oleh aktor Chadwick Boseman, merupakan salah satu superhero Marvel. Film Black Panther akan dirilis pada Februari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar lengkap nominasi Piala Oscar 2019, penghargaan film mulai dari Black Panther hingga Bohemian Rhapsody akan disajikan.

Tahun ini, penghargaan Oscar yang ke-91 akan diselenggarakan tanggal 24 Februari mendatang di Teater Dolby, Los Angeles, California.

Karenanya, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sebagai penyelenggara telah mengumumkan nominasi Oscar 2019, Selasa (22/1/2019) seperti dikutip Banjarmasinpost.co.id dari laman Tribun Kaltim yang melansir Kompas.com.

Sejarah tercipta pada nominasi tahun ini karena untuk pertama kalinya, film superhero masuk nominasi Oscar untuk kategori Film Terbaik atau Best Picture.

Baca: Wajah Bahagia Gisella Anastasia Jelang Putusan Cerai dengan Gading Marten, Umbar Senyuman!

Baca: Uang Jajan Putra Maia Estianty, Dul Jaelani dari Irwan Mussry Terungkap, Sama dengan Ahmad Dhani?

Baca: Link Live Streaming RCTI & Jadwal Persija vs Kepri Jaya Piala Indonesia 2018, Cek Link Jawapos TV

Film Black Panther arahan sutradara Ryan Coogler mendapatkan total tujuh nominasi Oscar 2019.

Dalam kategori Best Picture, film yang dibintangi Chadwick Boseman itu bersaing dengan BlacK Klansman, Bohemian Rhapsody, The Favourite, Green Book, Roma, A Star is Born, dan Vice.

Selain kategori film terbaik, Black Panther juga mendapatkan nominasi untuk kategori Best Costume Design, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Original Score, Best Original Song, dan Best Production Design.

Meskipun film-film superhero sudah pernah menjadi nomine bahkan menang dalam beberapa kategori Academy Awards, sebagian besar mereka hanya masuk dalam kategori teknis seperti Best Sound dan Visual Effects.

Pada tahun 2018, James Mangold dan Michael Green masuk nominasi Skenario Adaptasi Terbaik untuk film yang selalu diremehkan, Logan.

Jauh sebelumnya pada 2009, mendiang Heath Ledger memenangkan piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik berkat perannya sebagai penjahat paling terkenal di dunia komik, Joker, dalam The Dark Knight.

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved