Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : 17 Kg Sabu Rp 25,5 Miliar dan 145 Butir Ekstasi Dimusnahkan di Mapolresta Banjarmasin

Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu dan ekstasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Pemusnahan Narkoba dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani km 3,5 Banjarmasin, Rabu (23/1/2019) siang.

Bila diasumsikan harga sabu  per gram Rp 1,5 juta (menurut BNN tahun 2018, Red ), maka total barang bukti sabu yang dimusnahkan sama dengan Rp 25.5 miliar, belum termasuk ekstasi (perbutirnya Rp 300 ribu).

Hadir dalam pemusnahan, Kajari Banjarmasin, Kepala Bea Cukai Wilayah Kalsel Firman, Balai POM Banjarmasin, Kasdim 1007 Banjarmasin, Mayor Inf Maserani, Walikota Banjarmasin yang diwakili, Kepala BNN Kota Banjarmasin, AKBP Rahmawati, Kepala PN Banjarmasin serta dari Imigrasi Banjarmasin.

Sementara itu yang memberikan komentar pemusnahan barang bukti Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin adalah Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, dan Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Herry Purwanto.

Dalam pemusnahan tersebut juga disaksikan 13 orang tersangka yang sengaja dihadirkan petugas. Pantauan di lapangan, pemusnahan ini dengan cara sabu maupun ekstasi masing-masing dimasukkan ke dalam blender, dan diblender dicampur air.

Setelah sabu maupun ekstasi diputar ke dalam blender, dan menyatu dalam air kemudian ditumpahkan ke dalam ember besar berisi deterget, dan selanjutnya dibuang ke septic tank.

Usai pemusnahan Wakapolresta Banjarmasin mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa untuk sabu berjumlah 17,838,04 gram, ekstasi 145 butir atau 48,64 gram dengan jumlah tersangka 13 orang.

"Jumlah sabu yang diamankan jajaran Sat Narkoba Polresta Banjarmasin ini adalah jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, dan ini merupakan luar biasa,"terang Wakapolresta Banjarmasin.(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved