Berita Kabupaten Banjar

Pemancing Ikan Tewas Kestrum Saat Mancing di Malintang Gambut, Ini Identitas Korban

Korban langsung dibawa ke UGD Puskesmas Gambut, namun tak tertolong lagi hingga akhirnya meninggal dunia.

Pemancing Ikan Tewas Kestrum Saat Mancing di Malintang Gambut, Ini Identitas Korban
Pambakal Malintang untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas saat akan mengevakuasi jenazah korban kesetrum di Malintang, Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (23/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Warga di Handilbintangur RT 2 Desa Malintang Kecamatan Gambut sempat dihebohkan dengan kejadian seorang pemancing ikan di aliran persawahan meninggal dunia akibat tesetrum aliran listrik, Rabu (23/1). Alat pancingnya mengenai jaringan bertegangan tinggi.

Kepala Desa atau Pambakal Malintang, H Hamidan Noor mengatakan, memancing menggunakan kail sederhana berbahan fiber, diduga saat ingin menarik kail tiba-tiba mengenai jaringan listrik bertegangan tinggi hingga akhirnya pemancing ikan yang diketahui bernama Hadi itu tesetrum.

Baca: Beda Reaksi Jokowi & Anies Baswedan Ahok Bebas Besok, Jokowi Terserah Ahok, Anies Siap Layani

Korban langsung dibawa ke UGD Puskesmas Gambut, namun tak tertolong lagi hingga akhirnya meninggal dunia.

Hadi merupakan warga Jalan Ir Pangeran HM Noor RT 46 Pelambuan Banjarmasin Barat itu tidak sendirian di lokasi pemancingan, ada beberapa pemancing lainnya. Ke lokasi pemancingan di Handilbintangur mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder DA 4038 SV.

“Memancing menggunakan unjun (alat pancing) biasa, berbahan fiber. Bukan memancing dengan cara menyetrum sehingga menyebabkannya ikut tesetrum,” katanya.

Baca: Banjir Sulsel, Data BNPB Delapan Tewas, Empat Hilang dan Ribuan Warga Mengungsi, Gowa Terparah

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs PSS Sleman Piala Indonesia: Skor 1-2, Debut Kurang Apik Evan Dimas

Baca: Hasil Akhir Persija Jakarta vs Kepri Jaya Piala Indonesia : Skor Akhir 8-2, Persija Pesta Gol!

Dia menambahkan, selanjutnya ditangani oleh anggota Polsek Gambut yang melakukan evakuasi dibantu relawan menggunakan mobil ambulans Jimka. Bagian tubuh Hadi yang mengalami luka pada tangan sebelah kanan dan telapak kaki kiri.

Camat Gambut, Sirajudin Ali menghimbau bagi siapa saja yang memancing di wilayah Kecamatan Gambut agar berhati-hati. Perhatikan kondisi sekitar bebas dari rawan bahaya seperti tesetrum atau disambar petir.

“Kami tidak melarang siapa saja yang mau memancing silakan di wilayah Kecamatan Gambut, perhatikan keselamatan. Gunakan alat pancing yang benar,” tambahnya.

Kapolsek Gambut, AKP Purnoto membenarkan kejadian tersebut. Korban tesetrum itu bernama Hadi, kelahiran Paringin tahun 1962. Alamat yang tertera dikartu identitasnya adalah warga Pelambuan Banjarmasin Barat.

“Anggota keluarga sudah mengetahui, korban kami evakuasi ke UGD Gambut menggunakan ambulans Jimka,” imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved