Berita Banjarmasin

Rumah Dibongkar untuk Proyek Siring, Warga Pengambangan Yulia Malah Senang, Ternyata Karena Ini

Yulia yang merupakan warga RT 28, Kelurahan Pengembangan, Banjarmasin itu mengatakan, pemerintah telah memberikan uang ganti untuk bangunan.

Rumah Dibongkar untuk Proyek Siring, Warga Pengambangan Yulia Malah Senang, Ternyata Karena Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pembongkaran bangunan di bantaran Sungai Martapura, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perasaan senang diungkapkan oleh Yulia mengenai adanya program pemerintah untuk membangun siring dan jalan di Jalan Simpang Pengembangan, Kelurahan Pengembangan, Banjarmasin Kalsel.

Yulia yang merupakan warga RT 28, Kelurahan Pengembangan, Banjarmasin itu mengatakan, pemerintah telah memberikan uang ganti untuk bangunan yang terdampak. Bahkan ia sendiri termasuk satu di antara warga yang kena dampak dari program tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada Jalan Simpang Pengembangan, Kelurahan Pengembangan Banjarmasin, khusus rumah di bantaran sungai dibongkar oleh Pemko Banjarmasin. Karena adanya rencana pembangunan siring di kawasan tersebut.

Pembongkaran pun sudah mulai dilakukan. Bahkan disampaikan Ketua RT setempat, Suriansyah warganya dibatasi hingga menjelang Pemilu untuk membersihkan lahan tersebut. Terlebih dana pengganti juga telah diterima.

Baca: NEWSVIDEO: Terkena Proyek Pembuatan Siring Warga Simpangan Pangambangan Bongkar Rumah Mereka

Baca: Hasil Barito Putera vs PSS Sleman Piala Indonesia: Babak Pertama 1-1, Samsul Arif Selamatkan Barito

Baca: Hasil Barito Putera vs PSS Sleman Piala Indonesia: Babak Pertama 1-1, Samsul Arif Selamatkan Barito

Yulia warga yang sudah tinggal lebih 30 tahun di lokasi itu hanya bisa menerima. Adanya bantuan dana pengganti dari pemerintah ucapnya cukup untuk disyukuri.

Sehingga ia bisa membangun rumah baru. Namun Yulia juga pindah ke lokasi yang sama. Hanya beralih ke seberang rumahnya yang lama. Itupun ungkapnya tanah milik mertua.

Sekarang, menunggu masa pindahan, Yulia masih tinggal di rumah sewaan. Serta warung yang ada di depan rumah lamanya itu.

Pembongkaran bangunan rumah warga untuk proyek siring di bantaran Sungai Martapura, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin
Pembongkaran bangunan rumah warga untuk proyek siring di bantaran Sungai Martapura, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Tak habis disitu, 30 tahun tinggal di bantaran sungai ucap Yulia memang rentan mengalami banjir. Apalagi pada beberapa tahun terakhir tanah di kawasan itu tergerus oleh ombak. Sehingga menyebabkan jalanan rusak.

"Katanya kan akan diperbaiki. Karena sebelumnya kasihan anak sekolah yang lewat disini ketika banjir. Jadi program ini membuat nyaman bersama," ungkapnya, Rabu (23/1/2019).

Lantas adanya rencana dijadikan objek wisata sangat diterima oleh warga. Yulia mengatakan cukup senang apabila bantaran sungai di tempat tinggalnya menjadi ramai. Terlebih ia telah memiliki usaha warung di tempat tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved