Kriminalitas Kotabaru

Bongkar Warung Esek-esek, Petugas Pol PP Tanahbumbu Ini Terpaksa Jadi 'Pelanggan', Ada Kamar dan PSK

Sebuah warung esek-esek berada di jalan trans Kalsel-Kaltim, di perbatasan Desa Sungaidua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu dibongkar

Bongkar Warung Esek-esek, Petugas Pol PP Tanahbumbu Ini Terpaksa Jadi 'Pelanggan', Ada Kamar dan PSK
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Sebuah warung esek-esek berada di jalan trans Kalsel-Kaltim, di perbatasan Desa Sungaidua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu dibongkar petugas gabungan Satpol PP, Damkar, TNI dan Polri, Kamis (24/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebuah warung esek-esek berada di jalan trans Kalsel-Kaltim, di perbatasan Desa Sungaidua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu dibongkar petugas gabungan Satpol PP, Damkar, TNI dan Polri, Kamis (24/1/2019).

Pembongkaran warung esek-esek dengan modus sebagai penjual jamu dan STMJ tersebut, oleh petugas gabungan karena melakukan pelanggaran peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2017.

Selain melakukan pembongkaran bangunan, beberapa hari sebelumnya petugas pamong praja juga mengamankan lima orang terdiri dari mucikari dan pekerja seks komersial (PSK).

Terbongkarnya tempat esek-esek yang berkedok menjual jamu, ini berawal dari informasi diterima yang kemudian oleh dilakukan penyamaran oleh petugas berpura-pura menjadi pelanggan.

Baca: Terungkap di Mata Nazwa, Pengunduran Diri Edy Rahmayadi Janggal, Ada Kudeta Tak Berdarah

Baca: Link Live Streaming Indonesia Masters 2019 - 3 Perang Saudara Tontowi/Liliyana Vs Hafiz/Gloria!

Baca: Puasa Lima Hari Lima Malam, Selamat Tak Kentut, Tak Kencing & Tak Beol, Demi Jadi Tukang Urut

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan pada Satpol PP Tanahbumbu, Muhammad Jaelani yang ditemui di lokasi mengatakan, terkait praktik prostitusi terkadi di warung tersebut sebelumnya sudah beberapa kali diperingatkan.

Bahkan menurut Jaelani, anggotanya juga sudah beberapa kali mengamankan. Namun tidak membuat jera penyedia praktif prostirusi.

"Karena tidak jera kami melakukan pembongkatan warung yang digunakan sebagai tempat prostitusi," jelas Jaelani.

Jaelani tidak menepis, terungkapnya praktik prostitusi dengan kedok jualan jamu tersebut. Berawal penyamaran yang dilakukan petugasnya.

"Setelah dilakukan penyamaran kemudian dilakukan penggrebekan. Ada lima diamankan, mereka mucikari dan PSK," katanya.

Jaelani menambahkan, di warung berkedok berjualan jamu/STMJ tersebut, selain terdapat PSK. Juga tersedia empat buah kamar.

"PSK ada di warung ini juga. Tapi kalau kurang, misalnya pelanggamnya banyak dipanggilkan," ucapnya.

Ditambahkan Jaenal untuk menutupi praktik prostitusi, pemilik juga membuatkan lokasi parkir mobil berada di samping warung yang ditutup terpal.

"Jadi tidak nampak keliatan kalau ada tamu yang menginap," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved