Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Janji Uruskan Balik Nama Surat Rumah, Pelaku Tipu Korban Lebih dari Rp 12 Juta

Janji Uruskan Balik Nama Surat Rumah, Pelaku Tipu Korban Lebih dari Rp 12 Juta

Janji Uruskan Balik Nama Surat Rumah, Pelaku Tipu Korban Lebih dari Rp 12 Juta
Dok Polres HSU untuk BPost Group
Pria yang mengaku sebagai warga Jalan Candi Agung, kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU dibekuk petugas Unit Jatanras Polres HSU, Rabu (23/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Diduga melakukan tindak pidana penipuan, RF (32), kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Pria yang mengaku sebagai warga Jalan Candi Agung, kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU dibekuk petugas Unit Jatanras Polres HSU, Rabu (23/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat petugas melakukannya penangkapan pelaku sedang berada Di Desa Tangga Ulin Hilir RT.02 Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara.

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, pelaku diduga melakukan penipuan dengam modus bisa menguruskan balik nama surat kepemilikan rumah korban Syafrudin.

Baca: Live INews TV! Link Live Streaming Jawapos TV Blitar United vs Bali United di Piala Indonesia 2018

Baca: Jawaban Ifan Seventeen Untuk Karier Politiknya Usai Kematian Dylan Sahara di Tsunami Banten

Dimana dalam aksinya ini, pelaku berhasil meminta uang dari korban sebanyak Rp.12.150.000, yang dilakukannya secara bertahap.

Aksi pelaku ini bermula, Juli 2018 lalu, saat itu di rumah korban, dimana pelaku mau menyatakan mau membantu menguruskan balik nama surat kepemikan rumah.

Karena pelaku merupakan teman, maka korban tidak curiga dan menyerahkan semua berkas kepemilikan tanah kepada pelaku.

Setelah beberapa bulan berjalan, pelaku ada meminta uang kepada korban untuk keperluan mengurus surat tersebut sebesar Rp.350 ribu.

Lalu, hal serupa juga kembali dilakukan korban pada bulan berikutnya atau sekitar Oktober 2018 dengan meminta uang sebesar Rp.2.800.000.

Tak hanya sampai disitu, di Desember 2018, lagi-lagi pelaku dengan alasan yang sama kembali meminta uang kepada korban, kali ini dengan jumlah Rp.8 juta.

Baca: Pengakuan Vigit Waluyo ke Krishna Murti Soal Pengaturan Skor Liga Indonesia, Setor ke Wasit?

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved