Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Dinilai Patuh Terhadap Pelayanan Publik

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima hasil Penilaian Kepatuhan Standart Pelayanan Publik Tahun 2018.

Pemkab HSS Dinilai Patuh Terhadap Pelayanan Publik
Dok Kominfo HSS untuk BPost Group
Bupati HSS saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Noorhalis Madjid didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad serta sejumlah kepala SOPD HSS di ruang kerja Bupati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima hasil Penilaian Kepatuhan Standart Pelayanan Publik Tahun 2018.

Hasil Penilaian tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Noorhalis Madjid di ruang kerja Bupati HSS, Selasa (22/1/2018) kepada Bupati HSS H Achmad Fikri bersama Wakil Bupati HSS SyamsuriArsyad.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Kalsel menyatakan, sangat mengapresiasi terkait hasil Penilaian Kepatuhan Standart Pelayanan Publik yang diraih Pemkab HSS tersebut.

"HSS termasuk salah satu kabupaten yang sekali di survei langsung masuk dalam kriteria Zona Hijau. Dalam 51 produk layanan administrasi yang telah dilakukan penilaian, menunjukkan predikat kepatuhan yang tinggi," kata Noorhalis.

Dijelaskan, seluruh penilaian yang dilakukan di Dinas Dukcapil dan Dinas PMPTSP meraih nilai tertinggi sehingga nilai kumulatif seluruhnya juga tinggi.

"Beberapa memang masih ada yang rendah. Tapi itu baru dilakukan survei secara kasat mata. Kedepan kami lakukan penilaian sesuai Inperma (Index Persepsi Masyarakat),"jelasnya.

Penyerahan piagam Predikat  Kepatuhan Tinggi Terhadap Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI di Kalsel, kepada Bupati HSS
Penyerahan piagam Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI di Kalsel, kepada Bupati HSS (Dok Kominfo HSS untuk BPost Group)

Sementara, Bupati HSS H Achmad Fikri menyampaikan, pemerintah daerah kedepannya terus melakukan penyempurnaan dan perbaikan terkait pelayanan publik.

"Ke depannya kami terus berbenah. Terutama menyangkut pelayanan bidang kesehatan dan kependudukan sehingga lebih mempermudah masyarakat," katanya.

Mengenai langkah yang sudah dilakukan Pemkab HSS dalam melayani segala keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat, di antaranya melalui Unit Pemantau Pelayanan Publik (UP3) serta kerjasama dengan radio swasta melakukan program Bupati Menjawab.

Bupati HSS saat menerima kunjungan  Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Noorhalis Madjid didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad serta sejumlah kepala SOPD HSS di ruang kerja Bupati.
Bupati HSS saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Noorhalis Madjid didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad serta sejumlah kepala SOPD HSS di ruang kerja Bupati. (Dok Kominfo HSS untuk BPost Group)

“Kami pemerintah daerah berkeinginan terus melayani masyarakat. Ke depan untuk pelayanan terpadu tidak lagi bersentuhan orang perorang. Tapi menggunakan sistem online sehingga mempermudah dan mempercepat prosesnya," pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Tafrinsyah, Kepala Dinas Dukcapil H Suriani, Kepala Dinas PMPTSP Hj Elyani Mustika, Wakil Direktur RSUD BHHB Kandangan Nanang, Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (ORPAD) Hj Rahmawaty.

(*/aol)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved