Berita Hulu Sungai Tengah

Dari Stik Haruan, Reseller Ini Dapat Omzet Rp 2 Juta Per bulan

Memulai bisnis tidak harus mengeluarkan dana yang besar, tidak pula langsung membuat sendiri barang dagangan.

Dari Stik Haruan, Reseller Ini Dapat Omzet Rp 2 Juta Per bulan
Istimewa/Muhammad Fajri Haika
Reseller Stik haruan dari Amuntai sedang menata barang dagangannya, Jumat (25/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memulai bisnis tidak harus mengeluarkan dana yang besar, tidak pula langsung membuat sendiri barang dagangan. Pebisnis dapat memulai usaha dengan menjadi reseller atau dropshiper.

Seperti yang dilakoni Warga Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Fajri Haika. Dia mencoba menjadi reseller belum genap setahun.

"Saya menjualkan kembali stik haruan hasil dari salah seorang pengusaha UMKM di Tanjung, Tabalong. Stik haruan itu bentuknya seperti stik balado, saya jual Rp 12.000 per bungkus," ujar dia kepada banjarmasinpost.co.id.

Saat ini lingkup pemasaran yang dilakukan Aji, sapaan akrabnya, masih seputar Amuntai saja. Pembeli dapat memesan stik haruan tersebut via Whatsapp dan Instagram, atau langsung datang ke rumah.

Baca: Postingan Aneh Gading Marten Setelah Resmi Bercerai dengan Gisella Anastasia Tulis Kata Restart

Baca: Desa Haratai Bakal Jadi Wisata Unggulan, Pemprov Kalsel Janji Luncurkan Banyak Program untuk Loksado

Terhitung masih seumur jagung, namun dari usaha reseller tersebut dia sudah mampu mendapatkan omzet sebesar Rp 2 juta per bulan.

Selain stik haruan, Aji juga menjualkan kembali beberapa kuliner cepat saji lainnya, yakni pentol ikan, siomay ikan, nugget ikan, dan sosis ikan.

Diakui Aji menjadi reseller dapat memiliki banyak keuntungan, karena bisa menyetok barang terlebih dahulu. Sebagai reseller, juga bisa mengetahui kualitas dari produk yang dijual secara langsung.

"Selain itu, keuntungan yang didapat juga bisa maksimal, dan bisa saya tentukan sendiri. Pihak supplier biasanya memberi diskon untuk khusus," pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved