Bumi Sanggam

Diskominfo Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Kalangan Pelajar, ini yang Diharapkan

Bukan hanya sekadar bisa membuat karya jurnalistik, tetapi bisa membedakan berita benar dan hoax, menjadi salah satu tujuan pelatihan jurnalistik

Diskominfo Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Kalangan Pelajar, ini yang Diharapkan
Foto Diskominfo Balangan
Pelatihan Jurnalistik tahap lanjutan, Rabu (23/1/2019) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bukan hanya sekadar bisa membuat karya jurnalistik, tetapi bisa membedakan berita benar dan hoax, menjadi salah satu tujuan pelatihan jurnalistik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidilah, saat membuka Pelatihan Jurnalistik tahap lanjutan, Rabu (23/1/2019) lalu.

Menurutnya, melalui pelatihan ini para peserta yang merupakan kalangan pelajar diharapkan sudah bisa memfilter informasi yang didapat sehingga akan meminimalisir penyebaran hoax.

Kemudian karena peserta yang ikut adalah kalangan pelajar dan rata-rata sudah memegang smartphone, maka diharapkan juga akan bisa memanfaatkannya untuk memberikan tulisan informasi seputar Kabupaten Balangan

Sementara itu menurut Ketua panitia pelaksana pelatihan jurnalistik sekaligus Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Enggo Widodo, pelatihan ini merupakan lanjutan pelatihan jurnalistik yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Dalam pelatihan ini, tambah Enggo, pihaknya mengkhususkan para peserta dari perwakilan sekolah yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya.

“Jadi yang kita lihat lebih berpotensi dalam pelatihan sebelumnya, kita ikutkan dalam pelatihan lanjutan ini,” bebernya.

Karena itulah tujuan pelatihan kali ini lebih memantapkan pada teknik dan cara menulis sebuah berita. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved