Kriminalitas Banjar

Pencuri Motor di Kecamatan Pengaron Babak Belur, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron, Basyir babak belur akibat terjatuh di Desa Sungailangsat

Pencuri Motor di Kecamatan Pengaron Babak Belur, Ini Penjelasan Polisi
Dok Polsek Pengaron untuk BPost Group
Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron, Basyir babak belur akibat terjatuh di Desa Sungailangsat Kecamatan Simpangempat Pengaron saat melarikan diri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron, Basyir babak belur akibat terjatuh di Desa Sungailangsat Kecamatan Simpangempat Pengaron saat melarikan diri.

Kini pelaku, Basyir yang merupakan warga Desa Mataraman RT 1 Kecamatan Mataraman sudah mendekam dalam sel tahanan Mapolsek Pengaron, Jumat (25/1/2019).

Kapolsek Pengaron, Iptu Suroto melalui Kanit Reskrim, Aipda Ibnu Ismanto mengatakan, pihaknya mengamankan seorang pelaku curanmor bernama Basyir pada Rabu (23/1/2019) lalu, sekitar pukul 14.30 wita. Sedangkan satu orang rekan pelaku berhasil melarikan diri.

“Saat ini rekan tersangka curanmor itu masih dalam pengejaran anggota. Korbannya bernama Sayfudin warga Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron yang memarkir sepeda motor di pinggir jalan dan kunci stang masih di kontak sepeda motornya,” katanya, Jumat (23/1).

Baca: Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Gelorakan Olahraga Bersepeda Saat ke Kantor

Baca: Ada Voucher untuk Pengunjung Maison Restaurant & Cafe, Yuk Cek Syaratnya

Baca: Hasil Perempatfinal Indonesia Masters 2019 : Jonatan Christie Sukses ke Babak Semifinal!

Dijelaskannya, kemudian datang tersangka bersama dengan temannya dan langsung membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna hitam menuju arah Martapura. Beruntung, korban cepat melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Polsek Pengaron, sehingga pihaknya langsung menindaklanjutinya.

“Pak Kapolsek langsung bersama anggota ke lokasi kejadian dan begitu masih melihat tersangka, maka langsung melakukan pengejaran,” jelasnya.

Tersangka begitu mengetahui sedang dikejar, sehingga terus memacu sepeda motor hasil curiannya. Namun naas dialami Basyur begitu melewati jalan tikungan, dirinya menabrak pagar jembatan hingga terjatuh dan pihaknya yang melakukan pengejaran berhasil mengamankannya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pengaron, sedangkan untuk rekannya berhasil melarikan diri. Pihaknya kini sudah mengantongi identitas pelaku curanmor yang berhasil melarikan diri tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved