Bumi Sanggam

Bina Karang Taruna, Bupati Balangan Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award

Bina Karang Taruna, Bupati Balangan Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award

Bina Karang Taruna, Bupati Balangan Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award
Dok Humas Pemkab Balangan untuk BPost Group
Penghargaan diterima Bupati Balangan H Ansharuddin dalam puncak peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tingkat Nasional, Sabtu (26/1/2019) di gedung Pemuda, Bandar Lampung, Lampung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penghargaan diterima Bupati Balangan H Ansharuddin dalam puncak peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tingkat Nasional, Sabtu (26/1/2019) di gedung Pemuda, Bandar Lampung, Lampung.

Penghargaan dari Mensos RI ini diserahkan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial kepada Sekda Balanga, Ruskariadi, yang hadir mewakili Bupati Balangan H Ansharuddin.

Bupati Ansharuddin menerima pengharhaan ini karena dinilai berhasil dalam membina karang taruna di Bumi Sanggam.

Bupati Balangan melalui Sekda Balangan, Ruskariadi, mengatakan penghargaan ini adalah bukti keberhasilan dan kebersamaan pemda kepada KT di seluruh Kabupaten Balangan.

"Hal ini dilakukan karena sesuai visi misi Bupati Balangan untuk mensejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya manusia, salah satunya dengan pemberdayaan Karang Taruna," katanya.

Bupati Balangan Dapat Penghargaan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tingkat Nasional, Sabtu (26/1/2019)
Bupati Balangan Dapat Penghargaan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tingkat Nasional, Sabtu (26/1/2019) (Dok Kabag Humas Pemkab Balangan untuk BPost Group)

Terpisah, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel, Irwansyah, menyatakan Bupati Balangan H Ansharuddin memang layak menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya perhatian dan pembinaan selama ini sangat dirasakan, salah satunya adalah semakin tumbuh dan berkembangnya karang taruna di setiap desa dengan berbagai kreativitas dan kegiatan positif.

Sementara itu, Ketua umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto, mengatakan, kehadiran arang taruna di tengah-tengah masyarakat untuk saling bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam segala bidang pembangunan.

Didik juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para kepala daerah atas pembinaan kepada para anggota karang taruna di daerahnya masing masing, sehingga pengurus karang taruna nasional akan memberikan pengarahan atas jasa-jasa tersebut.

Diharapkannya juga agar pemerintah daerah mengoptimalkan keberadaan karang taruna sebagai penggerak kegiatan sosial dan mengatasi permasalahan sosial. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved