Kehidupan Penyandang Achondroplasia

Gabung Grup WhatsApp & Instagram, Ini Fakta Orang-orang Mini di Indonesia, Tak Diakui Orangtua

Selain melakukan eksperimen kecil-kecilan, Eka Fitri Arni atau Ipit ternyata telah tergabung dengan grup WhatsApp para penyandang

Gabung Grup WhatsApp & Instagram, Ini Fakta Orang-orang Mini di Indonesia, Tak Diakui Orangtua
instagram@Eka Fitri Arni
Penyandang Achondroplasia di Banjarmasin, Eka Fitri Arni bersama temannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain melakukan eksperimen kecil-kecilan, Eka Fitri Arni atau Ipit ternyata telah tergabung dengan grup WhatsApp para penyandang atau ibu yang memiliki anak dengan achondroplasia serta 'kampanye' di akun Instagramnya.

Berangkat dari keinginan untuk tahu bagaimana penyandang achondroplasia lainnya di kehidupan mereka, Ipit pun mencoba bergabung dengan grup WhatsApp tersebut.

"Iya waktu itu gabung grup orang-orang bertubuh mini seluruh Indonesia. Dapat kontaknya dari kenalan juga, minta dimasukin ke grupnya," papar Ipit kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (23/01/2019).

Dari grup itu Ipit berbagi pengalaman dan mendapatkan cerita beragam dari orang-orang di seluruh Indonesia.

"Pernah dapat cerita, ada anak yang nggak diakui sama keluarganya lantaran kondisi tersebut. Ayahnya sampai nggak mau jalan sama istri dan anaknya, malu katanya," kenang gadis 24 tahun itu.

Baca: Bullying Maknan Sehari-hari, Para Penyandang Tubuh Mini Ini Tetap Bahagia, Mamaku Kasih Semangat

Baca: Jelang Haul KH Zaini Abdul Ghani/Guru Sekumpul, Ini Penginapan Gratis Berikut No Telepon

Baca: Reaksi Sophia Latjuba Ketahui Ariel NOAH Jalan Bareng Pevita Pearce, Luna Maya Ogah Dihubungkan

"Jadi kebanyakan yang ada di grup itu adalah ibu-ibu yang anaknya penyandang achondroplasia. Mereka sering nanya, 'Mbak Ipit saya harus gimana' atau 'kok Mbak Ipit bisa pede', saya bagi pengalaman bagaimana orangtua saya memperlakukan saya selama ini," ujarnya.

Selain bergabung dengan grup WhatssApp, gadis yang sebentar lagi lulus dari jurusan Bimbingan Konseling FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini juga aktif di Instagramnya 'menyuarakan' tentang achondroplasia lewat akun Instagramnya.

Pemilik akun Instagram @ekafitriarni_14 ini mengaku memang sengaja tak mengunci akun Instagramnya supaya orang lain bisa melihatnya.

Penelusuran Banjarmasinpost.co.id dari laman Instagramnya, Ipit beberapa kali mengunggah foto dengan penyandang achondroplasia di Kalimantan Selatan.

Ipit bisa dikatakan lumayan aktif melakukan pendekatan serta berbagi pengalamannya dengan penyandang achondroplasia lainnya yang kemudian ia bagikan lewat Instagramnya.

Banjarmasinpost.co.id/noor masrida

Penulis: Noor Masrida
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved