Kriminalitas Kotabaru

Kronologi Penangkapan 2 Pengedar Sabu yang Diringkus Polres Kotabaru, 5 Paket Sabu Disita

Kronologi Penangkapan 2 Pengedar Sabu yang Diringkus Polres Kotabaru, 5 Paket Sabu Disita

Kronologi Penangkapan 2 Pengedar Sabu yang Diringkus Polres Kotabaru, 5 Paket Sabu Disita
Dok Polres Kotabaru untuk BPost Group
Barang bukti sebanyak 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1, 78 gram dari tangan Dayat dan 1 paket dari Nanang seberat 0,30 gram serta sobekan plastik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tak mau sendiri masuk bui, Hidayatullah alias Dayat juga seret rekannya, Suriansyah alias Nanang masuk bui bersama-sama.

Keduanya diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Kotabaru pada Rabu (23/1/19) ditempat yang berbeda. Keduanya kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Kini keduanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka adalah Hidayatullah alias Dayat (24) warga Jalan Suryadamana Gang Sebatung Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara dan rekannya Suriansyah alias Nanang (43) warga Desa Hilir Kecamatan Pulau Laut Utara.

Keduanya diringkus dengan barang bukti sebanyak 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1, 78 gram dari tangan Dayat dan 1 paket dari Nanang seberat 0,30 gram serta sobekan plastik.

Baca: Daftar 3 Artis Cantik yang Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris, Ada Mantan Ariel NOAH, Sophia Latjuba

Baca: Hasil Badminton Indonesia Masters 2019 : Marcus/Kevin Ditunggu Ahsan/Hendra di Final!

Baca: Blak-blakan Hotman Paris Tentang Hubungan dengan Meriam Bellina kepada Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Kasat Narkoba Polres Kotabaru, AKP Margiono, Sabtu (26/1/19). Dia mengatakan keduanya ditangkap setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah itu ditindak lanjuti jajarannya.

Tepatnya pada Rabu (23/1/19) satres narkoba sekitar pukul 10.00 wita, meringkus Hidayatullah alias Dayat di Jalan Taman Melatu Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara.

Penangkapan itu dilakukan setelah adanya informasi yang melihat ada transaksi jual beli narkotika yang dilakukan Hidayatullah. Setelah itu, anggota satres narkoba langsung melakukan pemantauan.

Baca: Panggilan Sayang Ahok BTP dan Bripda Puput Terungkap Jelang Pernikahan, Mirip Veronica Tan?

"Setelah dipastikan, kami langsung menangkap. Sebelumnya anggota melakukan penggeledahan di seluruh badan tersangka. Saat itu, anggota menemukan sebanyak 5 paket," kata Margiono.

Setelah penangkapan terhadap Hidayatullah, tak mau sendiri dan buka suara. Dia mengakui rekannya juga menyimpan narkotika jenis sabu yang selanjutnya juga ditangkap yakni Suriansyah.

"Dari nyanyian tersangka pertama, kemudian kami kembangkan dan mendatangi rumah tersangka kedua dengan batang bukti 0,30 gram," katanya.
Setelah keduanya diringkus, mereka langsung digelandang ke Mapalres untuk proses lebih lanjut.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved