Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Ribuan Jemaah Hadiri Banua Bershalawat Bersama Habib Syech di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Suara lantunan ayat suci Alquran membuka acara Banua bershalawat yang digelar di Stadion 17 Mei, Jalan Japri Zam-Zam, Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suara lantunan ayat suci Alquran membuka acara Banua bershalawat yang digelar di Stadion 17 Mei, Jalan Japri Zam-Zam, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (26/1/2019).

Ribuan jamaah nampak memenuhi stadion tersebut. Bahkan semua tribun baik sisi kiri atau kanan, tertutup dan terbuka diisi oleh para jamaah yang tak henti berdatangan.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, sejak sore hari hingga malam, saat acara dimulai, petugas di kegiatan tersebut tak henti-hentinya menerima orang yang datang. Secara berkelompok mereka mulai memasuki lapangan dan mengisi stadiun.

Beberapa pintu pagar yang menghubungkan tribun dan lapangan juga dibuka. Melalui pintu itulah, para jamaah mulai mengisi lapangan. Meski sebelumnya ada pula bagian pintu yang ditutup dan sempat dilarang melintas.

Sejumlah orang juga terlihat menawarkan tikar plastik yang digunakan untuk alas. Ada pula yang berjualan minuman serta tongkat kecil yang diberi lampu dan bendera.

Jamaah Banua Bersholawat, Maria merasa istimewa dengan keadaan tersebut. Banyaknya jamaah sempat memukau perempuan yang tinggal di HKSN Banjarmasin itu.

Ia mengatakan, selain acara Banua Bersholawat yang diselenggarakan malam ini, ia juga pernah mengikuti acara yang diisi oleh Syech bin Abdul Qadir Assegaf tersebut pada beberapa waktu lalu.

Sebutnya, acara kali ini merupakan shalawat massal kedua kalinya yang ia ikuti. Terlebih karena merasa dekat dengan tempat tinggalnya, Maria merasa harus mengikuti acara itu.

"Yang jauh saja datang. Masa yang dekat tidak," ucap Maria yang saat itu membawa dua anak kecil di sampingnya.

Lantas, ia berharap agar kegiatan serupa lebih sering diadakan. Terlebih menurutnya petugas harus lebih ramah dan jamaah selalu tertib. (Banjarmasinpost.co.id/Banjarmasin)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved