Berita Banjarbaru

Penikmat Musik Timur Tengah Siap-Siap Di Mabuk Cinta ala Debu

Grup musik Debu yang dikenal sebagai kelompok pemusik muslim sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara.

Penikmat Musik Timur Tengah Siap-Siap Di Mabuk Cinta ala Debu
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Grup musik Debu 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Grup musik Debu yang dikenal sebagai kelompok pemusik muslim sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara.

Sebagian besar anggota Debu berasal dari Amerika Serikat, tetapi ada juga anggota yang berasal dari Swedia, Inggris dan dari Indonesia.

Pertama kali tampil pada 2001 dan sekarang berbasis di Indonesia. Kelompok musik Debu saat ini beranggotakan 12 orang, masing-masing 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Grup ini dimotori Kumayl Mustafa Daood sebagai vokalis utama, oud, biola, komposer dan pengaransir lagu.

Musik yang dimainkan Debu kaya nuansa dengan dentaman rebana pada paduan alunan irama ala Timur Tengah, country, bahkan jazz dan world music.

Baca: Delon Mabuk Judi Online, Yeslin Wang Harus Bergelut dengan Utang Miliran Selama 5 Tahun, Lalu Cerai!

Baca: Baim Wong Cari Ibu Pedagang Pisang Usai Vlognya Bersama Paula Verhoeven Jadi Trending No 1 Youtube

Baca: Vanessa Angel Tersangka Prostitusi Online, Sang Ayah Blak-blakan Soal Perasaan Sayang pada Vanessa

Berbagai alat musik dari berbagai negara turut melengkapi keragaman musik mereka, seperti santur dari Iran, tambura dari Turki, gendok-gendok dari Sulawesi Selatan digabungkan dengan harmonis bersama harpa, biola, bass dan berbagai jenis perkusi.

Album pertama Debu adalah Mabuk Cinta (2003) dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Album perdana ini berisi 10 lagu. Album kedua bertajuk Makin Mabuk (2004) dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Album ketiga bertajuk Nyawa dan Cinta (2006). Tak seperti dua album sebelumnya, album ini hanya berisi lagu dalam bahasa Indonesia saja.

Abum bertajuk Gubahan Pecinta (2007) yang yang berisi 13 lagu dalam bahasa Indonesia, bahasa Turki, bahasa Arab,bahasa Inggris, bahasa Cina, danvbahasa Italia.

Pada tahun yang sama, Debu juga merilis album yang menjadi album dalam bahasa Turki pertama mereka. Album ini bertajuk Hep Beraber (Ucapkanlah Bersama).

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved