Berita Banjarmasin

Ribuan Jamaah Padati Haul Habib Basirih, Wali Kota Banjarmasin Minta Jemaah Bergembira

Ribuan Jamaah Padati Haul Habib Basirih, Wali Kota Banjarmasin Minta Jemaah Bergembira

Ribuan Jamaah Padati Haul Habib Basirih, Wali Kota Banjarmasin Minta Jemaah Bergembira
Dok Humpro Banjarmasin untuk BPost Group
Wali Kota Banjarmasin bersama ulama dan habib serta jamaah haul Habib Basiri membaca doa di depan kubah Habib Basirih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim atau yang akrab dikenal sebagai Habib Basirih ke 72 dihadiri oleh ribuan jamaah. Mereka nampak memadati area kubah habib besar tersebut, Sabtu (26/1/2019).

Tak hanya wilayah daratan di area kubah, Sungai Martapura yang berada di dekat kubah pun diisi jamaah. Tak henti aktivitas hilir mudik jamaaj menuju lokasi haul.

Sebagaimana diketahui, haul Habib Basirih merupakan rutinitas tahunan keluarga. Acara tersebut selalu diperingati setiap tahunnya. Disampaikan oleh panitia pelaksana haul, Abdul Muniem, kegiatan haul merupakan keinginan keluarga.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan para habib dan ulama, termasuk Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga tak mau absen dalam peringatan itu.

Baca: Pembelaan Vigit Waluyo Usai Reaksi Persija Jakarta & Joko Driyono Soal Settingan Juara Liga 1 2018

Baca: Live Bein Sports! Jadwal Liga Italia Pekan 21 Malam Ini AC Milan vs Napoli

Baca: Hasil Semifinal Indonesia Masters 2019, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di final, Pastikan 1 Gelar

Tentunya, menuju lokasi acara, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah beserta rombongan. Ia berangkat dari dermaga Siring Balai Kota Banjarmasin menuju Kubah Habib Basirih.

Dalam sambutannya, di hadapan ribuan jamaah yanh berhadir, orang nomor satu di kota seribu sungai itu mengingatkan agar para jamaah merasa gembira dan bahagia.

Jelasnya, agar masyarakat mengikuti gaul dengan suasana yang baik. "Bertemu dengan seluruh keluarga dan seluruh jamaah serta bertemu dengan para pecinta kepada Nabi Muhammad SAW,” Ucap Ibnu.

Melalui acara itu pula, ia berharap Kubah Basirih selalu diziarahi oleh para jamaah. Sebutnya kemudian, kehadiran dirinya serta jamaah lain di tempat itu ialah karena cinta.

Baca: Daftar 3 Artis Cantik yang Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris, Ada Mantan Ariel NOAH, Sophia Latjuba

Sehingga kecintaan tersebut diharapkan Ibnu dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita hadir disini karena cinta, oleh karena itu kecintaan kita mudah-mudahan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya,".

Acara haul tersebut nampak berlangsung hikmat. Panitia juga telah menyediakan makanan yang sudah tertata rapi di tempat duduk jamaah. Selain itu, tak hanya panitia, ada pula jamaah yang turut menyumbang konsumsi pada acara tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/ isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved