Liga Inggris

Arrigo Sacchi Ungkap Alasan Utama Gonzalo Higuain Tinggalkan AC Milan Pergi ke Chelsea

Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menyebut Gonzalo Higuain tak pernah memiliki rasa cinta kepada AC Milan setelah menyeberang ke Chelsea.

Arrigo Sacchi Ungkap Alasan Utama Gonzalo Higuain Tinggalkan AC Milan Pergi ke Chelsea
bolasport.com
Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, mengungkapkan alasan utama kenapa Gonzalo Higuain meninggalkan AC Milan dan menyeberang ke Chelsea.

Dilansir dari BolaSport.com, Arrigo Sacchi turut menaruh perhatian pada proses kepindahan Gonzalo Higuain menuju Chelsea.

Alasan kuat yang menurut Arrigo Sacchi memotivasi Gonzalo Higuain meninggalkan AC Milan adalah tidak adanya rasa cinta sejak kali pertama berseragam Merah-Hitam.

"Gonzalo tak pernah jatuh cinta dengan AC Milan, dan Rossoneri pun tak pernah mencintai Higuain," ujar Arrigo Sacchi, seperti dilansir BolaSport.com dari laman La Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, Sacchi menilai bahwa hanya dengan pelatih Maurizio Sarri-lah Higuain bisa menunjukkan kecemerlangannya.

Baca: Cedric Soares, Rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal Resmi ke Inter Milan

Sebab, saat dilatih Sarri di Napoli pada musim 2015-2016, penyerang berpaspor Argentina itu mampu mengukir 36 gol.

Catatan itu menjadi rekor gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Serie A.

"Bersama Sarri, ia meraih sesuatu yang hebat di Napoli, saya pikir ia akan menemukan jati dirinya lagi," kata pelatih I Rossoneri periode 1987-1991 dan 1996-1997 itu menambahkan.

Apa yang dinyatakan Arrigo Sacchi sepertinya benar.

Pasalnya, Higuain menunjukkan ekspresi wajah yang berbeda ketika diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada Agustus lalu, dengan saat melakukan presentasi sebagai pilar anyar Chelsea, Rabu (23/1/2019).

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan bersama Direktur Olahraga Leonardo Araujo, sang pemain tak memperlihatkan senyuman di wajahnya.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 24 Ada Liverpool vs Leicester City, Manchester United vs Burnley

Sedangkan baik saat menandatangi kontrak, memamerkan seragam, dan bersalaman dengan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, striker 31 tahun itu selalu menampakkan wajah semringah.

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus selama setengah musim dengan biaya 9 juta euro (sekitar Rp145 miliar).

The Blues pun berkesempatan menambah masa baktinya dengan opsi perpanjangan peminjaman berdurasi satu tahun pada Juni nanti.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Pergi ke Chelsea, Gonzalo Higuain Tak Pernah Jatuh Cinta pada AC Milan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved