Berita Banjarmasin

Bersama Guru SMK Binaan Honda, Trio Motor Gelar Musyawarah Bersama, Bahas Hal Ini

Bersama para guru pengajar di jurusan teknik dan bisnis sepeda motor, PT Trio Motor membahas mengenai persiapan uji kompetensi keahlian siswa.

Bersama Guru SMK Binaan Honda, Trio Motor Gelar Musyawarah Bersama, Bahas Hal Ini
istimewa/Trio Motor
PT Trio Motor bersama SMK Binaan Honda menggelar musyawarah bersama membahas berbagai program pendidikan vokasi di Kalselteng, 22-23 Januari 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Awal tahun ajaran 2019, PT Trio Motor bersama SMK Binaan Honda menggelar musyawarah bersama membahas berbagai program pendidikan vokasi di Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), pada 22-23 Januari 2019 lalu.

Bersama para guru pengajar di jurusan teknik dan bisnis sepeda motor, PT Trio Motor membahas mengenai persiapan uji kompetensi keahlian siswa yang akan dilakukan bersama jaringan bengkel resmi Honda AHASS.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan diskusi mengenai program kerja di tahun 2019, pada kesempatan ini PT Trio Motor selaku distributor resmi sepeda motor Honda juga memberikan materi terbaru dari teknologi sepeda motor Honda untuk menambah pengetahuan dan wawasan guru-guru TBSM mengenai sepeda motor Honda.

Guru SMK Islam Sabilal, Soeparman mengatakan, adanya forum musyawarah ini sangat memudahkan pihak SMK dan PT Trio Motor untuk menyelaraskan program selama tahun ajaran sehingga berjalan dengan baik.

Baca: Mobil Seken Keren: Harga Rp 150 Jutaan, Mulai, Mazda, Honda Accord hingga Nissan Teana

Baca: Jelang MotoGP 2019, Pembalap Moto3 Aron Canet Ditabrak Mobil Saat Latihan Sepeda, Ini Kondisinya

"Selain itu juga dengan forum seperti ini kami para guru mendapatkan wawasan dan pengetahuan terbaru mengenai teknologi terbaru di sepeda motor Honda yaitu teknologi Hybrid," ujar dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Trio Motor Kalselteng, Antonius Silitonga mengatakan bahwa melalui kerjasama yang dijalin dengan SMK binaan Honda di Kalselteng dapat memberikan dampak yang positif bagi sekolah.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan kemudahan bagi pihak sekolah, salah satunya melalui MGMP ini agar program kerja baik itu uji kompetensi untuk siswa, permagangan, dan update teknologi serta fitur terbaru dari sepeda motor Honda kepada para Guru untuk diteruskan kepada para siswa di sekolah," ucapnya.

Saat ini PT Trio Motor sudah membina 16 SMK/MA, ada 11 sekolah di Kalsel dan lima sekolah di Kalimantan Tengah.

"Tahun ini masih akan menambah jumlah SMK TBSM binaan kita baik di Kalsel maupun Kalteng, dan saat ini sudah ada dua kandidat kuat sekolah yang akan menjadi SMK binaan kita," tambah Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved