Donor Organ Tubuh Sudah Biasa, Bagaimana dengan Donor Tinja Seperti yang Dilakukan Perempuan ini

Pernahkah Anda membayangkan mendonorkan tinja? Mungkin terdengar aneh dan menjijikan, tapi inilah yang dilakukan oleh Claudia Capenella

Donor Organ Tubuh Sudah Biasa, Bagaimana dengan Donor Tinja Seperti yang Dilakukan Perempuan ini
THINKSTOCK.COM
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pernahkah Anda membayangkan mendonorkan tinja? Mungkin terdengar aneh dan menjijikan, tapi inilah yang dilakukan oleh Claudia Capenella, seorang pegawai administrasi di salah satu universitas di Inggris.

Tinja yang didonorkan Campenella digunakan untuk keperluan riset medis.

Tinja miliknya, yang penuh dengan bakteri dan virus "baik", akan dimasukkan ke dalam usus pasien yang sakit untuk membantu usus mereka menjadi lebih baik.

Claudia tahu donasinya sangat berguna bagi orang lain. Tetapi apakah kotorannya begitu istimewa? Para ilmuwan percaya kotoran beberapa orang mungkin mengandung campuran bakteri penyembuh yang ideal untuk memperbaiki penyakit usus.

Itu yang membuat mereka berperan sebagai pendonor super.

Claudia adalah seorang vegetarian.

Berdasarkan apa yang dia baca, tinja seorang vegetarian bisa jadi kandidat yang baik untuk donor.

Meskipun tidak ada bukti bahwa kotoran seorang vegetarian lebih baik daripada kotoran manusia lainnya, para ahli mengeksplorasi apa yang membuat tinja "super".

Dr Justin O'Sullivan adalah pakar biologi molekuler di Universitas Auckland dan dia telah menyelidiki konsep donor tinja super.

Tinja Sempurna

Halaman
1234
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved