Selebrita

Industri K-Pop Diprediksi Menghancurkan Dirinya Sendiri, Jika Sajian Membosankan

Seorang komposer dan produser terkenal Tiongkok, Billy Koh, memprediksi bahwa industri K-Pop bisa menghancurkan

Industri K-Pop Diprediksi Menghancurkan Dirinya Sendiri, Jika Sajian Membosankan
Twitter/BTS Official
Para member BTS berfoto dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians yang digelar di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang komposer dan produser terkenal Tiongkok, Billy Koh, memprediksi bahwa industri K-Pop bisa menghancurkan diri sendiri selama boyband atau girlband terus muncul dengan sajian yang itu-itu saja.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi kuliah umum di Korea tentang K-Pop dari perspektif China, baru-baru ini.

“K-Pop akan hancur sendiri selama sistem produksi idola terus berlanjut. Grup K-Pop memiliki wajah dan musik yang serupa. Bisa memakai koreografi yang sama untuk lagu yang berbeda dan itu akan terlihat tak berbeda," kata Billy.

"Jika kita terus melakukan hal yang sama, itu pasti akan membosankan. Kita tidak bisa makan makanan yang sama setiap hari. Kita pasti mulai mencari sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Baca: Aura Kasih Terpuruk karena Calon Bayinya Dihina, Petuah Ustadz Abdul Somad Soal Ibu Hamil Jadi Obat?

Baca: Begini Reaksi Ria Ricis Kenakan Cincin Rp 9 Miliar Hadiah Hotman Paris, Bang Aku Sampai Gemeteran

Baca: Terungkap Hubungan Ayah dan Anak Tak Mesra, Vanessa Angel Tak Cium Tangan Sang Ayah Saat Bertemu

Dia mencatat bahwa popularitas K-Pop baru-baru ini mengalami penurunan tajam karena masalah politik, tetapi dia percaya persoalan utamanya sebenarnya terletak pada musiknya.

Billy Koh mengakui bahwa produser musik Korea merupakan para musikus paling berbakat di dunia. Namun, ia juga berpendapat K-Pop perlu menemukan diferensiasi atau perbedaan antara idola-idola mereka agar bisa berumur panjang.

“Tentu saja, kualitas produksi musik Korea sangat bagus. Ini jauh lebih baik daripada China. Intinya adalah apakah produser yang luar biasa ini akan terus membuat lagu yang sama untuk para idola?" kata Billy.

"Sudah waktunya bagi K-Pop untuk menampilkan berbagai jenis lagu seperti yang dilakukan Taylor Swift dan Bruno Mars. Sangat penting bagi investor untuk berpikir itu keputusan yang tepat atau tidak berinvestasi pada idola-idola yang serupa," sambungnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved