Berita Tapin

Libatkan Dua Polwan, Polres Tapin Sosialisasi Penerimaan Polisi Sumber Sarjana di Rantau

Tidak hanya itu, dua personel polisi wanita (Polwan) juga dilibatkan dalam kegiatan sosialiasi penerimaan calon anggota Polri tersebut.

Libatkan Dua Polwan, Polres Tapin Sosialisasi Penerimaan Polisi Sumber Sarjana di Rantau
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Kabag Sumda Polres Tapin Kompol Karsidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bagian Sumberdaya Polres Tapin gencar melakukan sosialiasi penerimaan calon anggota Polri dari sumber sarjana.

Tidak hanya itu, dua personel polisi wanita (Polwan) juga dilibatkan dalam kegiatan sosialiasi penerimaan calon anggota Polri tersebut.

Sasaran lokasi kegiatan sosialiasi di sejumlah kantor perbankan di wilayah Kabupaten Tapin, sejak 5 Januari 2019 lalu, kecuali Sabtu dan Minggu.

Selebihnya sosialiasi penerimaan calon anggota Polri dari sumber sarjana itu dilakukan di titik masyarakat berkumpul, seperti terminal dan kawasan pasar harian.

Untuk menarik perhatian masyarakat, dua anggota Polwan dari Polres Tapin itu diberi salempang merah sambil membagikan brosur penerimaan calon anggota Polri dari jalur sarjana.

Baca: Peserta Lomba Ketangkasan Rela Berkubang Tanah, Bupati HSS : Tahun Depan di Pegunungan Meratus

Baca: Marcus/Kevin Juara! Hasil Final Indonesia Masters 2019 - Marcus/Kevin Kalahkan Ahsan/Hendra

Kabag Sumda Polres Tapin, Kompol Karsidi ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id, mengatakan kegiatan sosialiasi itu berlangsung hingga 31Januari ini.

Harapan dari kegiatan itu, Kompol Karsidi berharap banyak warga Kabupaten Tapin yang mendaftarkan anaknya dari sumber sarjana.

"Semakin banyak animo masyarakat yang mendaftar calon polisi maka semakin dapat menyaring anggota Polri yang baik dan berkualitas," katanya.

Sementara ini, belum ada satu pun masyarakat yang mendaftar masuk calon anggota Polri dari lulusan sarjana, jelasnya.

Namun, sebelumnya sudah ada warga yang mendaftar dari sumber SLTA untuk akademi kepolisian, bintara dan tamtama.

Baca: Hasil Final Indonesia Masters 2019 - Kalahkan Kento Momota, Anders Antonsen Rengkuh Gelar Juara

Baca: 2 Ledakan Bom saat Misa Katedral di Filipina, 17 Orang Tewas, Korban Tergeletak di Jalan

"Untuk bintara dan tamtama sudah ada pembinaan dan latihan persiapan bagi mereka sebelum memasuki tes penerimaan calon anggota Polri di Polda Kalsel," katanya.

Terkait dua anggota Polwan yang terlibat dalam kegiatan sosialiasi tersebut, Kompol Karsidi mengaku adalah anggota staf di Bagian Sumda Polres Tapin.

"Hanya salempang itu pinjam dengan Satuan Sabhara agar menarik perhatian masyarakat khususnya para nasabah yang berurusan di kantor perbankan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved