Pilpres 2019

Penjelasan Erick Thohir Saat Penjualan Saham Inter Milan Disebut untuk Kampanye Pilpres 2019

Penjelasan Erick Thohir Saat Penjualan Saham Inter Milan Disebut untuk Kampanye Pilpres 2019

Penjelasan Erick Thohir Saat Penjualan Saham Inter Milan Disebut untuk Kampanye Pilpres 2019
Dok. Inter Milan
Ronaldo, Erick Thohir, dan Jose Mourinho bertemu di sela-sela pertandingan antara Inter Milan dan Sampdoria, Sabtu (20/2/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penjelasan Erick Thohir Saat pelepasan saham yang dimiliki di Inter Milan sebesar 31,05 persen atau setara Rp 2,4 triliun disebut untuk keperluan kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dalam Pilpres 2019 ini Erick Thohir mengakui ikut menyumbang dan menggalang dana demi memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, penjualan saham Inter Milan yang dilakukan Erick Thohir tersebut jangan disamakan dengan yang dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga Uno yang diketahui juga menjual asetnya untuk biaya kampanye Pilpres 2019.

"Oh gak bisa, gak ada hubungannya," ungkap Erick yang diamanahi sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 sejak Oktober 2018 kepada TribunSolo.com usai bertemu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/1/2019).

Baca: Daftar Bursa Ketua Umum PSSI Usai Edy Rahmayadi Lengser, Ahok, Muhaimin Iskandar Hingga Erick Thohir

Baca: Ramai Kabar Pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi, Ahok Alias BTP Justru Kunjungi Wanita Ini

Baca: Cara Dapat Tiket Pesawat Murah dari Maskapai Garuda Indonesia di 2019, Cek Syarat dan Rutenya

Baca: Tak hanya Jokowi, Rocky Gerung Siapkan Kritik untuk Prabowo Subianto Usai Pilpres 2019

Dirinya pun tak menampik memberikan sumbangan, tapi bukan dari hasil penjualan saham inter milan. "Pasti saya juga menyumbang dan menggalang dana, tetapi kan kepentingannya berbeda," aku dia.

"Beda dong penjualan aset itu, kan saya tidak mencalonkan presiden dan wapres," jelasnya.

"Kalau Mas Sandi (Sandiaga) menjual dia calon wakil presiden, kan wajib," terang dia menegaskan.

Menurut dia, penjualan aset yang dimiliki di Inter Milan sebesar 31,05 persen atau setara Rp 2,4 triliun merupakan murni bisnis.

"Secara investasi saya rasa tepat dan bisa pergi," ujar dia.

"Jangan sampe dituduh kardus," jelasnya.

Bakal calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin saat mengumumkan tim pemenangan kampanye di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Jokowi menunjuk Jusuf Kalla sebagai Dewan pengarah dan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin.
Bakal calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin saat mengumumkan tim pemenangan kampanye di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Jokowi menunjuk Jusuf Kalla sebagai Dewan pengarah dan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin. (tribunnews.com)
Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved